the wedding

by - November 03, 2021

buku nikah kami :)

saya sampai lupa, kalau saya ingin sekali membagikan moment pernikahan saya disini dengan segala pernak pernik-nya, i'm so excited to write this because this is one of my favorite thing to share. 

1. Undangan by Sacha Cell

rasanya mepet sekali mempersiapkan ini, karena saya memesan seminggu sebelum hari H, tidak terfikirkan untuk membuat undangan spesial, banyak desain online yang bagus dengan harga yang lebih terjangkau namun waktunya sudah terlalu mepet karena kebanyakan pre-order online dengan keterangan pengerjaan memakan waktu 15 hari-an.. so, saya ke counter terdekat yang memang langganan membuat undangan. harganya Rp. 3000,- sudah termasuk plastik wadah dan stiker nama. jadinya cukup singkat hanya dua hari dicetak. meskipun buru-buru namun saya tidak mau sembarangan memilih desain, saya cukup lama memilih katalog karena meskipun hanya undangan namun saya ingin benar-benar yang saya suka sekali dari desain, warna dan font-nya.. dan saya memilih ini, warna tosca, bergambar bunga bernuansa vintage, dan font berstyle italics.

2. Souvenir by totebag_id di Shopee

berbeda dengan undangan, kalau ini saya memang benar-benar memikirkan dari jauh-jauh hari nanti kalau menikah ingin kasih souvenir seperti apa, saya tidak mau sembarangan pesan asal jadi seperti sisir, centong, sendok garpu dll.. tapi saya ingin sesuatu berdesain custom nama, bermanfaat, berkesan (menurut saya) tapi dengan harga yang murah meriah. saya pilih Souvenir Pouch dari totebag_id harganya Rp. 2800,- sd Rp 2060,- per-pcs.. saya pesan ada 3 motif tapi lupa tidak sempat di foto, hanya tinggal satu motif yang saya simpan untuk kenang-kenangan.. saya pesan 2 bulan sebelum hari H. cukup lama pengerjaanya karena terkendala libur panjang puasa dan lebaran idul fitri dan sempat bikin ketar-ketir karena takut tidak tepat waktu. namun Alhamdulillah seller-nya komunikatif dan ternyata sampai H-10.


3. stiker bulat ucapan by Dextonprint di shopee
stiker bulat dengan ucapan 'mohon doa restu Suci & Riyanto 5 juni 2021' mungkin heran ya stiker buat apaan. namun saya punya ide untuk menempelkan stiker ini di paperbag snack dan souvenir.. karena paperbag yang saya pesan tidak bercustom (pesan mepet, jadi saya punya ide untuk menempel stiker)
saya pesan di Dextonprint di Shopee, waktu pengerjaan 2 hari saja. harga perpack-nya Rp. 29.000,- isi 60 bulatan. lagi lagi saya memilih desain warna bernuansa vintage dengan motif bunga :)

4. Paper bag by navart.co.id di Shopee
saya pesan paperbag di navart.co.id di shopee dengan harga Rp. 799,- per pcs untuk ukuran (20x25x9) ukuran yang cukup untuk snack, minuman dan souvenir.. yang saya sayagkan pengirimannya cukup lama, sekitar seminggu. huh. jadi packing snack-nya H-2 karena menunggu paperbag datang.

5. Make Up dan Wardrop by Oemah Manten Clarissa
jujur cukup puas dengan hasil riasan ini, karena sang perias juga baik banget bisa menyesuaikan selera client-nya berdasarkan kepribadiannya, tanpa memaksakan kehendak apa-apa yang menurutnya bagus atau sedang trend.. karena saya memang dari dulu semenjak memutuskan mau menikah sudah bertekad tidak mau di paksa. tidak mau dirias dengan make-up bold, ingin sekali dirias dengan make-up nude, tapi tidak terlihat pucat dan wajah saya jadi terlihat soft..
untuk gaun sendiri saya memilih yang bermodel A-line dengan crop top jadi tidak terlihat gemuk untuk yang berukuran plus size seperti saya hihihi

6. Decor by Pick Art Decoration
saya benci dengan warna Gold, lebih suka dengan warna white/silver karena lebih terkesan minimalis and romantic. juga everlasting dipandang.. begitu disuruh memilih pelaminan saya memilih kursi white/silver dengan background daun-daun hijau dan bunga-bunga warna soft.

7. Photo by JM Photo

memilih fotografer juga penting, bahkan penting sekali. karena saya juga memutuskan TIDAK MAU di foto sama fotografer jadul #ups.. maksud saya jadul itu seperti asal foto, pose-pose jadul, editing jadul, hasil cetakan dengan terlalu banyak frame dan editing background yang tidak penting hehe 
jadi saya pilih upload-an hasil foto di perias, dan pilih JM photo, dengan filter masa kini, foto yang candid dan mas-mas nya juga mengarahkan gaya dengan sopan tanpa pegang-pegang pengantin.

8. Ronce melati by Affan irawan
cantik bukan...
9. Henna by Navi Henna
bersyukur karena dapat free henna 2 hari, yang seharusnya hanya sehari. dan saya suka hena putih, gampang dihapus. tidak seperti henna coklat yang memang saya tidak mau karena susah hilang dan tidak match dengan skin tone :)

sebenarnya ada satu lagi, yaitu Camela Musik. band musik penghibur resepsi pernikahan saya, namun tidak sempat terfoto.. saya amat sangat bersyukur karena semuanya berjalan dengan lancar meskipun persiapan ala kadarnya, dan terimakasih dengan semua pihak yang telah mendukung, membantu kelancaran perikahan kami. serta keluarga dan teman yang datang menghadiri.. :)








You May Also Like

0 comments