menyusuri sungai, bawah tanah di Goa Pindul - Jogjakarta

by - Desember 24, 2020

 


how i love Jogja! senang sekali bisa kembali kesini sejak terakhir bulan Agustus 2020, akhirnya Desember pula saya bisa berkunjung kesini lagi :) dan salah satu destinasi Open-trip kali ini di Goa Pindul, Gunung Kidul, Jogjakarta. salah satu hal yang membuat kesini menjadi berkesan antara lain dokumentasinya, pihak wisata menyediakan fotografer menggunakan kamera dan drone untuk memotret kami menjadikan kunjungannya semakin memorable..
kegiatan wisata disini antara lain menyusuri sungai menggunakan pelapung dan ban, atau bisa disebut juga cave tubbing dari mulut gua sampai ke akhir gua, dari bagian dalam gua juga terdapat 3 zona. antara lain zona terang, zona remang dan zona gelap. disebut zona gelap karena sudah tidak bisa terjangkau dari sinar matahari.. perjalanan meyusuri gua cukup singkat, namun buat saya lumayan berkesan karena sepanjang perjalanan juga di dampingi tour leader yang cukup ramah dan komunikatif menjelaskan sejarah dan bagian-bagian dari Goa yang cukup mengedukasi, termasuk kesuguhan keindahan stalakmit dan stalaktit-nya.

saya juga membuat vlog perjalanan wisata saya di Goa pindul yang bisa disaksikan disini :)

You May Also Like

0 comments