Pelajaran Hidup di Usia 26 Tahun

by - Desember 31, 2019

now i know, i'm not a big fan of the birthday anymore.. dulu hari ulang tahun adalah hari yang menurut saya penting dan sakral untuk merasa spesial dalam tahapan bertambah dewasa. tapi sekarang? ketika tahun baru mulai, itu menandakan 4 hari kemudiannya usia saya akan bertambah dan membuat saya jujur semakin overthinking..

apa yang sudah saya raih selama ini? apakah di usia saya yang sekarang sudah menjadi the best part of being my self? or just another being part of the loser.. 4 hari lagi usia saya 27 tahun. dan saya ingin selalu menulis seperti ini setiap tahun, agar saya bisa belajar dan mereview apa saja yang sudah saya lalui selama setahun terakhir.. and my life seems fine.

1. kriteria menjadi nomor sekian
dulu, saya menjadi orang yang benar-benar pemilih. terutama untuk pasangan hidup, dari segi looks, dari segi finansial dan lain sebagainya. tidak mau dengan ini dan itu.. sampai pada akhirnya saya bertemu dengan seseorang yang pada awalnya saya sangat tidak suka karena sikap dan cara bicaranya yang nyeleneh. dia bukan orang yang punya segalanya, bukan juga orang yang berpendidikan tinggi. Dia hanya dari keluarga yang sederhana. namun bisa benar-benar membuat saya open dengan diri saya, bersamanya membuat saya nyaman menjadi diri sendiri dan membuat saya menemukan self-worth... saya sadar, dengan seiring berjalananya waktu kita pasti akan kehilangan kriteria yang di idam-idamkan, ingin yang seperti ini dan itu.. namun pasti akan jatuh dengan orang yang bisa membuat kita merasa nyaman, saling menerima kekurangan dan menjajikan kehidupan untuk masa depan bersama..

2. Kerja keras tidak akan menghianati hasil
2018 awal karier saya di mulai kembali, saya sempat benar-benar kesusahan untuk mendapatkan pekerjaan lagi setelah resign di tahun 2017. keinginan saya hanyalah satu, move on dari zona nyaman dan move on dengan bidang yang lain. saya tidak mau kembali lagi untuk bekerja di bidang yang sama bertahun-tahun.. tapi saya ingin menjadi pribadi yang berkembang dengan belajar dengan ilmu yang baru, lingkungan yang baru dan orang-orang yang baru pula. dan ternyata tahun ini berhasil.
saya belajar dan terus belajar dari bawah sampai pada akhirnya 5 bulan kemudian saya berhasil mendapatkan promosi jabatan.. dan itu merupakan pencapaian yang luar biasa yang pernah saya raih.

3. Live or just surviving
dengan promosi jabatan tersebut tentu saja membuat saya semakin berat menanggung tanggung jawab dan membuat saya benar-benar stress. selalu terbesit ingin resign tapi melihat kebelakang banyak hal-hal berat yang sudah pernah saya lalui intuk menjadi seperti ini rasanya tak ingin saya tinggalkan.. i just live for my own life or i just surviving? entah sampai kapan saya bisa bertahan, hanya mengikuti arus dan menghitung hari demi hari agar cepat berlalu..
terbesit ingin ku kembali menjadi karyawan biasa yang tidak menanggung tanggung jawab begitu berat, gaji kecil tak apa asal nyaman dan stress free.. but i don't know for the next day.. untuk sekarang jalani dulu entah sampai kapan..

4. tidak semua rencana berjalan lancar. but it's okay..
target dan target yang terus meleset.. tekanan demi tekanan dengan berjalannya waktu dan bertambahnya umur. sekarang saya tidak merasa sedepresi seperti dulu, karena memang apa yang saya inginkan dan targetkan tidak selalu akan kesampaian. seenggaknya sekarang saya menjadi pribadi yang lebih positif terhadap hal tersebut. belajar menerima, berbesar hati menerima kenyataan, mencintai diri sendiri dan punya harapan untuk mencapai sesuatu memang lebih penting.

You May Also Like

0 comments