Monumen Perjuangan Senen

by - Februari 03, 2019

14 agustus 2018. saya dan adik mengantar mama berangkat ke Soekarno Hatta Airport. pulangnya jalan-jalan ke pasar pesen lalu menuju ke Monumen Perjuangan yang tempatnya tepat berada di sebelah Stasiun Senen. padahal saya sering bolak-balik ke Stasiun Senen tapi tidak mengetahui sebenernya ini monumen apa dan untuk apa? ternyata setelah googling, Monumen ini sebenernya di buat untuk menggambarkan perjuangan rakyat dan tentara dalam mempertahankan kemerdekaan. Dahulu kala wilayah Senen dan sekitarnya adalah daerah yang pernah menjadi lokasi pertempuran para pejuang-pejuang Indonesia saat terjadi serangan fisik di Kota Jakarta. 

tapi kenapa ada patung ibu-ibu dan anak-anak ya? ya karena monumen ini menggambarkan perjuangan massa revolusi fisik semua golongan masyarakat, yaitu rakyat, pemuda, pemudi, dan anak-anak. dan saya mengambil foto pas matahari sedang berada di gapaian tangan anak-anak tersebut :D

tak lupa, saya manfaatkan moment jalan-jalan sejenak saya juga untuk berselfie ria :p







You May Also Like

0 comments