Berenang bersama Ikan Dewa

by - Februari 03, 2019

minggu 6 Januari 2019. sehari sejak ulang tahun saya yang ke 26. saya di ajak adik untuk ke salah satu objek tertua di daerah Kuningan yaitu wisata ikan di Cibulan. pertama kalinya kesini and i don't have any idea what is this.. perjalanan sekitar 2 jam dari rumah ke lokasi di tempuh dengan naik motor. kata adik saya tempat ini seperti halnya pemandian air biasa, yang membuatnya spesial yaitu adanya ikan-ikan yang berenang di kolam. can you imagine? berenang langsung bersama ikan. ikan macam apa ya yang berada di kolam?

kemudian pertanyaan saya terjawab ketika sudah berada disana. ikan tersebut adalah ikan dewa. posturnya besar dan panjang seperti ikan arwana. ikan ini termasuk jinak dengan manusia dan cukup aman untuk berinteraksi langsung karena tidak amis sama sekali .

ikan tersebut juga punya legenda sendiri dan di anggap suci oleh masyarakat sekitar karena ikan dewa yang ada di kolam Cibulan ini konon dahulunya adalah prajurit-prajurit yang membangkang atau tidak setia pada masa pemerintahan Prabu Siliwangi. prajurit-prajurit pembangkang tersebut kemudian dikutuk oleh Prabu Siliwangi sehingga menjadi ikan. Konon ikan-ikan dewa ini dari dulu hingga sekarang jumlahnya tidak berkurang maupun bertambah. Apabila kolam dikuras, ikan-ikan ini akan hilang entah kemana, namun saat kolam diisi air, mereka akan kembali lagi dengan jumlah seperti semula. hmmm Creepy. 

yang membuat saya tidak suka ya karena datang kesini pas hari minggu rame full pengunjung banget dengan tempat ganti baju yang ngantri sekali huhh.. namun yang membuat saya suka kesini itu tempatnya juga kids friendly, airnya dingin dan segerrr banget tapi tidak membuat saya kedinginan jika dibandingan dengan mandi di air terjun

saya juga membuat vlog perjalanan wisata Cibulan ini di youtube channel saya bersama Adik, sepupu dan ponakan.



You May Also Like

0 comments