Fenomena Halo

by - Februari 12, 2019

Halo Matahari
senin, 11 februari 2019 daerah tempat tinggal saya dan sekitarnya dihebohkan dengan fenomena Halo Matahari. saya sih tidak sadar ya, sampai salah satu teman saya mengupload foto matahari di status Whatsapp saya langsung excited. saya suka sekali dengan fenomena alam dan tidak mau melewatkannya. saya pasti akan mengabadikannya walaupun cuma dengan kamera handphone seadanya.
berselfie dengan Halo :p
berdasarkan detik.com Halo matahari adalah fenomena optis berupa lingkaran cahaya di sekitar matahari yang muncul karena ada pembiasan sinar matahari oleh awan lapisan tinggi. Awan yang membiaskan sinar matahari itu biasa disebut awan tipis cirrus yang berada pada ketinggian sekitar 6.000 meter dari permukaan bumi. Awan cirrus ini berada cukup tinggi sehingga membentuk partikel yang sangat dingin dan biasanya berwujud kristal es. Awan cirrus yang sangat dingin inilah yang membiaskan cahaya matahari sehingga membentuk seperti cincin yang melingkari matahari.

You May Also Like

0 comments