Summer tidaklah jahat. tapi Tom yang Egois!

by - Februari 08, 2019

saya suka sekali mengikuti Joseph Gordon-Levitt di facebook yang juga sang aktor memiliki komunitas online hitrecord.org untuk berbagai kreatifitas seni. Joe sendiri juga yang suka nulis sendiri di berbagai macam postingan. begitupun dengan Zooey Deschanel, saya suka sekali megikutinya karena Zooey sendiri punya website online hellogiggles.com  komunitas buat wanita yang membahas segala macam pop culture, selebriti, syle dan female empowerment.

mereka berdua mengadakan reuni 10 tahunnya film "500 Days Of Summer" yang merupakan bagi saya, bagi banyak orang merupakan salah satu film romance terbaik sepanjang masa. yang masih di perdebatkan dan masih di diskusikan banyak orang sampai saat ini.
ini bukanlah film romance biasa dengan kisah cinta, namun film ini menceritakan tentang 'boy meet girl'. film bercerita tentang karakter Summer seorang wanita yang tidak suka berkomitmen, tidak percaya dengan cinta sejati. namun berbanding terbalik dengan Tom yang hopeless romantic, merasa kalau Summer adalah soulmate-nya dan di takdirkan bersama. di akhir cerita Summer menikah dengan orang lain dan meninggalkan Tom patah hati.

sekilas jika menonton filmnya pasti semua orang akan membenci Summer and said:  "She's A Bitch!" saya juga ingat ketika adik saya menonton film ini dan bilang betapa dia membenci Summer yang sudah memperlakukan Tom sedemikian rupa dan meninggalkannya patah hati. namun adik saya juga bilang kalau patah hatinya juga ada hikmahnya jadi Tom bisa Move on dari Summer, dan  mengejar impian yang bener-bener Dia inginkan yaitu jadi Arsitek.

berbeda dengan saya dan kebanyakan orang... saya tidak membenci Summer sama sekali!

saya menonton filmnya dua kali sambil benar-benar amati, saya baru sadar alasan saya tidak membenci Summer ketika di ending pas dialog :
Summer : "I just woke up one day and I knew"
Tom       : "Knew what?" 
Summer : "What I was never sure of with you" "it just wasn't me you were right about"
Summer membuktikan cinta bukanlah sesuatu hal yang bisa di paksakan. kalau tidak jodoh mau gimana lagi. ya kan? they aren't mean to be. as simple as that! Summer tidak pernah yakin akan menjalani masa depannya dengan Tom. tidak peduli seberapa berat cinta Tom kepada Summer. that's not how it works!

tahun kemarin 2018. Joseph Gordon-Levitt juga ngshare pendapatnya tentang film ini. bahwa Summer sebenernya tidaklah salah. Tom yang egois dan delusional. lebih mengobjekan seorang wanita untuk memenuhi fantasinya akan hal-hal melankolis yang bukanlah realita dan menitik beratkan semua arti hidupnya pada seorang wanita. yang sebenernya tidaklah sehat.

You May Also Like

0 comments