Review Buku: To Taste Temptation by Elizabeth Hoyt

by - Januari 19, 2019


Judul : To Taste Temptation (Godaan yang memikat)
Pengarang : Elizabeth Hoyt
Seri : pertama dari (Legend of Four Souldier #1)
Genre : Historical romance
Sinopsis : Samuel Hartley seorang mantan prajurit perang datang ke London dengan satu alasan: mencari pengkhianat yang mengakibatkan kematian teman-temannya di medan perang. Ia tak pernah menyangka pertemuannya dengan Lady Emeline Gordon, janda beranak satu itu di London justru akan membawanya pada cinta. Emeline memang terpikat pada Samuel. Pria itu tak hanya suka melawan aturan dengan pakaian yang tak biasa, senyum sensual, dan gaya bicaranya yang blakblakan, tapi dia juga lolos dari pertempuran yang membunuh kakak kandung Emeline. Namun Emeline menyatakan dengan tegas bahwa Samuel bukan pria yang tepat untuknya. Apalagi ia sudah bertunangan dengan pria lain. Pria yang dicurigai Samuel sebagai sang pengkhianat perang yang sedang di carinya...

My Review : sudah lama sekali beli buku ini dan lama juga numpuk di rak dan baru sempat baca. selalu suka dengan historical romance karena jadi berimajinasi dengan zaman kerajaan Inggris dengan segala romance-nya yang di balut budaya dan status sosial.. dan review saya sama buku ini? cukup membosankan di awal. terlalu banyak hal-hal yang bertele-tele yang bikin alurnya jadi lambat. baru menemukan keseruannya justru sekitar halaman 290-an.. dimana Sam mulai mencurigai tunangan Emeline, dan mereka malah jadi team untuk mencari si penghianat sama-sama. chemistry Sam dan Emeline yang justru terlalu di paksakan di sekitar halaman 230-an. saya tahu, saya suka banget sama love scene nya yang hot banget hahaha dan membuat saya menunggu yang cukup lama juga hehehe.. tapi seharusnya chemistry nya bisa di bangun dari awal.. bukan hanya sekedar ketertarikan kecil semata.. bukan hanya karena ciuman-ciuman paksa. Yang membuat Emeline seperti wanita helpless yang malu-malu tapi mau. tapi mungkin seperti itu penokohannya. Emiline terjebak dengan kebimbangannya antara untuk terjerat cinta dengan sang mantan prajurit atau untuk menjauhinya karena sudah mempunyai tuntutan hubungan pertunangan dengan pria yang sama sekali tidak di cintainya. menyadari ketakutan dirinya dengan Sam yang banyak memiliki perbedaan sosial namun tak bisa menolak karena gejolak cinta dengan karisma pria tersebut.

chemistry Daniel (anaknya Emiline) dan Sam juga kurang banget. berharap Daniel menemukan figure Ayah melalui Sam. dengan kedekatan yang istimewa. figur untuk masa depan Daniel. bukan sekedar Daniel menyukai Sam karena punya senjata besar. di akhir cerita kirain ada dialog dimana Ameline di ikhlaskan tunangannya Lord Vale untuk menikah dengan Sam. maksudku Sam berbicara face-to-face dengan Lord Vale setelah berantem heboh di tengah pesta, setelah mengambil Ameline untuk sama-sama pindah ke Amerika. ternyata tidak ada sama sekali..

eksekusi untuk si penghianat perang buruk sekali, malah justru konyol.. dari awal kisah pencarian tentang penghianat perang di gadang-gadang seperti nyari penjahat kelas kakap. licik dan berdarah dingin. tapi apa endingnya? begitu ketangkep cuma di ikat di dermaga kapal, dan cuma di ancam mau di penjara dan ngasih tau saksi kunci segala. si penjahat juga tidak seram sama sekali malah kedengeran konyol dengan segala humornya yang buruk serta penculikan yang gagal total hahaha

bagus sih ceritanya, tapi enggak greget.. justru cerita legenda iron heart yang di ceritakan untuk prolog di setiap bab jauh lebih baik dan menyelamatkan buku ini sebagai buku yang layak di baca.

Ratting : 3/5 stars

You May Also Like

0 comments