how to deal with my skin

by - Januari 19, 2019

cerita tentang masalah kulit.. 2016 merupakan tahun breakout terparah saya, entah kenapa wajah saya berjerawat banyak sekali dan membuat saya cukup depresi dan minder. apa lagi di tambah dengan setiap orang yang menatap saya dengan pandangan seakan melihat saya dengan berkata "kok muka kamu jadi parah begitu sih?" yang cukup membuat saya tambah stress. sejak saat itu saya sering bolak balik fashial ke klinik kecantikan, konsultasi dengan dokter, beli skin care mahal. akhirnya dengan segala macam usaha, kemudian beberapa bulan kemudian akhirnya sembuh dengan proses panjang..
namun tahun 2017 kemudian saya mengalami breakout kulit kembali dan membuat saya merogoh kocek lebih dalam lagi, sampai membuat saya bener-bener capek. saya akhirnya pergi ke dermatologist mahal dan membayar Rp.700.000,- ribu sekali datang, untuk check up, resep obat minum, konsultasi dan membeli skincare yang menurut saya cukup mahal. and.. i did it! breakout kulit saya sembuh dalam waktu sebulan, kulit saya halus berseri, bekas jerawat dengan singkatnya memudar dari warna hitam, samar menjadi cokelat, samar menjadi merah dan samar hilang. memang harga tidak bohong ya?? gumam saya. tidak percuma mengeluarkan banyak uang untuk hasil yang memuaskan. tapi.. akhirnya saya memutuskan untuk tidak melanjutkan treatment. why? uang saya habis hanya untuk perawatan wajah. dan skincare nya betul-betul membuat saya ketagihan. tapi disisi lain, saya juga gak pengen mengalami breakout yang mengerikan lagi. huh!

2018 mama saya pulang dari Dubai, dan bercerita semenjak di London kulitnya juga rusak parah. entah karena perubahan cuaca atau apa dengan berbagai skincare dermatologist tidak ada yang mempan. sampai akhirnya Dia di rekomendasikan E45 Cream. dan sembuh total. padahal setelah saya baca tube-nya cream ini sama halnya dengan mosturizer biasa. tidal ada embel-embel anti jerawat, pencerah dsb..

E45 Cream itu seperti krim khusus buat kulit sensitif, kering, kulit yang mudah iritasi, gatal-gatal, dan masalah kuli lainnya yang disebabkan oleh karena paparan sinar matahari (sunburn) yang terbuat dari white soft paraffin. dengan formula yang cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan bisa digunakan untuk bayi berusia sebulan. hmm that's promissing and sound safe.. tapi, sejak mencobanya menurut saya krim ini tidak terlalu ngefek juga buat saya. atau mungkin sayanya juga tidak sabaran. yang sebenernya secara logika juga tidak mungkin kulit bisa bersih putih berseri hanya dengan krim mosturizer saja karena bukan itu kegunaanya.

tapi dari krim ini saya jadi menemukan titik temu, kalau mungkin kulit saya memang sensitif, gampang iritasi dan tidak bisa sembarangan skincare saya coba. itu mungkin yang membuat saya sering breakout. kadang kulit saya merasa gatal-gatal dan muncul ruam-ruam merah seperti bentol.
akhirmya saya googling skincare yang cocok untuk kulit sensitif, tanpa parfum, non comedogenic, non paraben, non alcohol dan bla bla bla.. berdasarkan rekomendasi saya temukan Cetaphil. Cetaphil made in Canada, dan saya langsung pesan kepada Budhe saya yang masih di luar negeri yang berencana pulang dalam waktu dekat untuk membelikannya. 3 botol Cetaphil saya terima berukuran 125ml. 2 diantaranya for Oily skin dan satunya Gentle Skin Cleanser. merasa cocok, kulit saya menjadi bersih tanpa ada jerawat. padahal saya selalu strugling dengan period acnes tiap bulan, namun semenjak pakai cetaphil saya bisa mengendalikan breakout, jerawat hormonal sekalipun juga tak nampak. finally i found my match! i'm so happy...

saya sadar, saya tidak mengingkinkan mempunyai kulit putih berseri dengan menggunakan segala macam krim pemutih. yang saya inginkan hanyalah kulit bersih yang sehat karena itu yang paling penting.

treatment saya bukan hanya pakai Cetaphil Cleanser saja loh. tapi saya juga pakai E45 Cream yang saya sebutin di atas dari mama saya untuk di pakai cream malam, keesokan harinya kulit saya menjadi terasa lembut. habis 2 botol Cetaphil, saya btererusaha purchase lagi dan ternyata produk Cetaphil juga sudah lama tersedia di Indonesia. wahh ? senangnya hahaha
namun berbeda dengan E45 Cream yang tidak tersedia di Indonesia hiks.. saya hanya bisa pesan ke Mama saya lagi karena krim ini hanya tersedia di London.
tapi  membeli Cetaphil juga harus pinter-pinter loh, ada yang hargamya mahal ada juga yang miring. yang selisih lebih murah juga bukan berarti produknya palsu loh. tapi semua tergantung tokonya ngasih harga. liburan tahun baru 2019 muncul adds di halaman facebok Cetahil Indonesia dengan promo Cetaphil x Saint by Sandra di tokopedia dengan harga asli Rp. 545.000,- namun diskon 50% jadi Rp. 269.000,- waaahh saya langsung purchase. isinya Cetaphil Gentle Skin Cleanser dengan ukuran 500ml, 125ml dengan bonus lipstik Saint punya artis Sandra Dewi. senangnya, free box nya juga cantik sekali..



You May Also Like

0 comments