give me a little time

by - Januari 05, 2019

hari-hari kemarin, saya melihat ulat besar sekali berwarna hitam bercorak coklat dan putih di salah satu tanaman saya. melihat saja begitu geli, apalagi untuk membunuh.. sampai ponakan-ponakan saya teriak-teriak "ada ulat, ada ulat" tapi saya memang berencana untuk membunuhnya dari pada daun-daun tanaman saya habis di makan. namun tak sempat.

beberapa hari kemudian, saya bangun tidur dan melihat bunga-bunga saya dari balik jendela. dan nampak ada kupu-kupu cantik yang hinggap di salah satu bunga matahari. saya langsung ambil camera untuk memotretnya.. waah cantik! gumam saya.
setelah saya pikir-pikir apakah ini kupu-kupu hasil dari ulat kemarin? sepertinya iya, mengingat ciri-ciri warnanya sama. saya bercerita dengan adik saya dan reaksinya malah bilang "belum tentu itu mahluk sama, emang kudu-kupu di sini cuman ada satu aja apa"

tapi saya yakin, itu mahluk yang sama karena ciri-ciri warnanya mirip! ya terserah sih ya, apakah itu mahluk yang sama atau tidak. seenggaknya saya merasa kalau perubahan kecil bisa berpengaruh pada apapun. dan kupu-kupu tersebut belama-lama hinggap pada saat saya foto. dan membuat saya merasa kalau mahluk itu memberikan rasa terimakasih dengan sayapnya yang indah and it's feels like telling me "thank you for giving me a little time to life. here's my beautiful wings for you"




You May Also Like

2 comments

  1. Hai, aku suka sekali melihat bunga mataharimu, ingin sekali bisa berkebun sepertimu namun aku takut bunganya mati karena tidak ada waktu menyiramnya. Oiya, ceritamu tentang ulat yang berubah menjadi kupu-kupu ini menarik sekali ya karena jadi mengingatkanku kalau semua ada waktunya. Keep blogging away ya! Cheers :)

    BalasHapus