The Awesome Iggy Azalea

by - Oktober 12, 2014

Iggy Azalea
dulu, saya kurang suka musik hip hop, Rap dan sebagainya.. tapi semenjak munculnya Iggy Azalea, akhirnya saya membuat pengecualian (hehe) saya suka sekali sama Iggy Azalea, karena unik dan berbeda dari Rapper kebanyakan, dia selalu nge-Rap dengan santai enak di denger, dengan aksen bahasa inggris yang unik dan intonasi nge-Rap yang catchy. album dia "The New Classic" merupakan salah satu album yang saya sangat suka tahun ini dan sudah saya dengarkan berulang ulang hingga sekarang.

Iggy Azalea merupakan Rapper yang banyak di perbincangkan tahun ini, dan dia juga sudah masuk jajaran musisi yang penampilannya banyak menyita perhatian di Red Carpet. sebenarnya saya mengenal Iggy Azalea sudah lama sebelum album The New Classic dirilis. dari banyak portal berita yang memberitakan tentang Tarian Twerking yang sudah dari dulu dia peragakan di atas panggung, dan ternyata kembali di populerkan oleh Miley Cyrus. atau saat Iggy sendiri pernah mengalami Wardrop Malfungsion saat menghadiri Red Carpet MTV Europe Music Awards 2013. sebenarnya gaunya sendiri sudah cantik banget, seperti yang di peragakan model Dilek hanif spring 2011 mengenakan bawahan hitam. tapi mungkin kesalahan fatal Iggy Azalea sendiri dengan mengenakan underwear yang warnanya sama dengan warna kulitnya. saat gaunnya di kibaskan, sehingga sontak yang melihat langsung mengira Iggy dengan sengaja memperlihatkan daerah pribadinya. lol
Dilek Hanif Spring 2011 Couture
saat itu saya juga sempat meremehkan Iggy, karena belum mengenal karyanya. yang saya tau darinya cuma penyanyi Australia yang suka membokongi penonton dengan tarian tweking (hahahah)
yang benar saja, ternyata bukan saya saja yang meremehkan musikalitas Iggy, bahkan industri musik di Amerika saja pada awalnya banyak yang meremehkannya dan Iggy menuai banyak kritikan karna dia mengaku Rapper tapi berkulit putih dari Australia (bisakah dia ngrap?)
tapi Iggy membuktikan dengan karyanya, dengan meliris Album debutnya "The New Classic" yang single nya sendiri "Fancy feat Charli XCX" berhasil menduduki #1 di Billboard Hot 100 selama 6 minggu, di susul lagu kolaborasinya bersama Ariana Grande "Problem" yang berhasil menduduki posisi ke #2 membuatnya memecahkan rekor The Beatles yang singlenya berhasil berada di urutan #1 dan #2


Iggy Azalea mulai menuai banyak pujian dan karena dia di anggap wanita berkulit putih yang menjadi icon baru di industri musik Hip Hop. kehadiran seorang wanita Australia berkulit putih dalam hip-hop memang jarang, dan itulah yang membuatnya istimewa. orang kulit hitam menganggap musik sebagai budaya, namun bukan berarti orang lain tak boleh melakukannya kan?
Lagu Fancy feat Charli XCX itu seperti merupakan terobosan baru yang membuat mereka sadar jika hip-hop sudah mulai berkembang.

semenjak Iggy Azalea menunjukan musikalitasnya, semakin juga media mulai menelusuri latar belakang kehidupannya. dan itu membuat saya juga semkain kagum dengannya. menurut saya Iggy Azalea bukan cuma berbakat menulis lagu, menyisipkan perjalanan kehidupannya di di lagu lagunya. tapi dia juga wanita hebat yang berani untuk mengejar mimpinya :)

gadis 24 tahun yang mempunyai nama asli Amethyst Amelia Kelly ini lahir di Sydney, Australia. Iggy sebenarnya adalah nama anjingnya, nama panjangnya Iggy Pop. Terus, Azalea itu adalah nama jalan di mana dia tumbuh dulu, di Australia. Tempat itu adalah tempat kenangannya.
Terlahir dari ayah yang seorang pelukis dan pencipta komik, darah seni mengalir keras padanya. dari kecil dia memang diperkenalkan seni oleh ayahnya. Pas umurnya 14 tahun, dia mulai nge-rap dan bikin sebuah grup rap dengan kedua teman yang tinggal di dekat rumahnya.
Iggy Azalea punya mimpi besar yaitu “menaklukkan” Amerika. Dia rela dropping out dari SMA-nya di Aussie lantaran ingin mengejar impiannya di Amerika. dia selalu dibully sama teman-teman sekolahnya karena tidak punya teman dan pakaiannya dicap “aneh” sama anak-anak satu sekolahannya.

Saat dirinya berusia 16 tahun, Iggy bilang ke orangtuanya kalau ia mau liburan bareng teman-temannya ke Amerika. Tapi begitu sampai Amerika, dia menelepon kedua orangtuanya dan bilang kalau ia bakal stay di Amerika dan dan tidak akan pulang. Tapi karena terhalang visa, setiap 3 bulan Iggy pulang ke Australia dan memperbarui visanya.  selama di Amerika, kehidupan Iggy pun sulit, karena tidak punya keluarga dan tidak punya uang. Iggy pun belajar dari ibunya untuk bekerja sebagai Cleaning Servis untuk bertahan hidup disana.
Iggy menuangkan kisah awal kariernya yang sulit dari dia remaja di dalam lagu "Work" (lagu favorite saya hehe)


masuk industry fashion..
selain jadi rapper, Iggy juga mencoba bakat lainnya. Berkat tubuhnya yang tinggi langsing dan wajahnya yang unik, Iggy tertarik mendalami dunia modeling juga. Ia bergabung dengan Wilhelmina Models dan dipilih buat jadi “New Face” sebuah brand jeans ternama, Levi’s.
Selain itu, Iggy juga kerap diminta pemotretan oleh berbagai majalah. Oh ya, di tahun 2012, Iggy Azalea bahkan jadi cewek pertama dan non-American rapper pertama yang muncul dan dibuat feature oleh majalah XXL dan jadi cover dengan tema Top 10 Freshman. wow!!
Iggy seorang yang sangat feminim dan tidak sembarangan dalam penampilan, beberapa saat yang lalu dia berada di barisan depan di peragaan busana Vanity fair. Dan Iggy berniat membeli salah satu merk fashion terkemuka. Sebagai raper yang kariernya sedang bersinar dia ingin berpenampilan yang unik, yang menunjukan siapa itu Iggy Azalea untuk menunjang karier Rap nya.
Penampilan Iggy di Red Carpet yang menyandang gelar busana terbaik
 Keputusan Iggy Azalea untuk meninggalkan negaranya dan stay di Amerika memang nggak mudah, Girls. Lewat Iggy Azalea, kita bisa belajar bahwa untuk mencapai impian-impian kita, kita harus berani ke luar dari zona nyaman kita dan bekerja keras. Kita juga harus menunjukkan bahwa impian kita itu memang pantas untuk diraih. Masa depan kita, kitalah yang menentukan. We should thank Iggy Azalea for proving that, Girls!

The New Classic Album
 Track List:
1. Walk The Line
2. Don’t Need Y’all
3. 100 feat Watch The Duck
4. Change Your Life f. T.I.
5. Fancy feat Charli XCX
6. New Bitch
7. Work
8. Impossible Is Nothing
9. Goddess
10. Black Widow feat Rita Ora
11. Lady Patra feat Mavado
12. Fuck Love
13. Bounce
14. Rolex
15. Just Askin'

lagu fav: Work, Fancy feat Charli XCX, Black Widow feat Rita Ora, Bounce, Don’t Need Y’all, Change Your Life f. T.I.

You May Also Like

0 comments