Album Terbaik 2013

by - Desember 28, 2013

berikut ini saya akan mereview album yang saya sukai tahun 2013 ini. saya sebut album terbaik, tentu saja menurut saya sendiri dengan music taste saya.. bukan versi chart musik seperti bilboard, official UK chart, iTunes dll

1. Within Temptation - Paradise (What about us?)

WithinTemptation merilis EP mereka tahun 2013, untuk persiapan perilisan album baru mereka "Hydra" di 2014 nanti. so, EP ini merupakan kejutan Within Temptation terhadap fans nya dengan menggandeng Tarja sebagai teman duet di lagu Paradise (what about us?) saya suka semua track di album ini terutama Silver Moonlight yang menghidupkan lagi Grunt vocal Robert westerholt yang membuat lagunya benuansa Symphonic Metal.

2. Birdy - Fire Within
gadis kecil 15 tahun yang dulu bernyanyi menggemaskan dengan vocal sopran falsetto, kini sudah 17 tahun dan merilis album yang lebih remaja di Fire Within. kalau dulu Birdy konsep musiknya lebih ke indie folk. album yang ini lebih berwarna dengan memadukan pop rock. track favorit saya di album ini ada Wings, Strange bird, the same, light me up, shine, no angel, maybe.

3. Avril Lavigne - Avril Lavigne
Avril Lavigne selalu berevolusi di tiap album, dari musik maupun penampilan. tapi jujur saja saya tidak menyukai cover album Avril yang ini.. tapi itu tidak mengurangi rasa suka saya terhadap lagu lagu di album ini kok (hehe!). track favorit saya di album ini : Bad girl (feat Marlin manson), Rock and roll, Here's to never growing up, Let me Go (feat Chad)

4. Demi Lovato - DEMI
Demi Lovato adalah mantan artis Disney favorit saya, dia sangat berbakat. selain akting dia juga mempunyai suara dengan range vocal tinggi dan berkarakter. lagu lagunya juga saya sangat suka karena sangat sederhana tentang cinta, tidak ada lagu yang berkesan tentang bersenang senang dan hura hura. saya suka semua lagu lagu di track ini, tapi yang saya favorit kan Heart Attack, without the love, in case, nightingale, warrior, neon light.

5. Paramore - Paramore
album paramore yang ini lebih berwarna dan sangat berbeda dengan album nya yang dulu, dan menurut saya album ini paramore menjadi lebih sukses semenjang merilis single "Still into you" lagu pop punk yang bernuansa pop vintage. dari pada single pertamanya "Now".
track favorite : Still into you, fast in my car, moving on, anklebiters, growing up.

6. Miley Cyrus - Bangerz
Miley cyrus banyak menjadi perhatian tahun 2013, karna perubahannya yang di nilai ekstrim dan kontroversial di tambah lagi dengan penampilannya terlihat vulgar dan (maaf) cabul. tapi dengan kontroversi yang di buat membuat saya semakin mengenal musiknya, memang kalau boleh jujur saya lebih suka penampilannya yang dulu lebih manis. tapi saya masih menghargai karna saya suka dengan musik miley yang lebih baik dari lagu lagu album sebelumnya.
track favorite : Wrecking ball, We Can't stop, my darling, adore you.

7. Cassadee Pope - Frame by Frame
 kalau musik Country, saya yakin banyak yang mengidentikan dengan Taylor Swift. demikian juga saya yang menyukai gadis muda itu karna berhasil membuat anak remaja juga menyukai musik Country. tapi sekarang juga hadir Cassadee Pope, dulu Cassadee memang vokalis band rock atau pop punk band Hey Monday. tapi semenjak dia ikut X Factor USA dan berhasil menjadi pemenangnya, dia merilis album Country yang juga tidak kalah bagus dan ear catching.
favorite track : Wasting all these tears, 11, hear a song, i wish i could break your heart, prove you wrong.

8. Ellie Goulding - Halcyon Days
saya bingung saat memilih cover album Ellie goulding ini, karena album ini banyak di buat versi barunya.. saya suka musik Ellie karna saya jarang menyukai musik semacam Electro pop milih Ellie. lagu lagunya Catchy dengan vokal Ellie yang ringan dan renyah.
favorite track : Burn, Joy, You my everything, everything could happen, light. saya juga suka dengan lagu How long i will love you yang di jadikan soundtrack film "about time"

9. Lana Del Rey - Tropico
 banyak yang mengira Lana Del Rey akan merilis album di tahun 2013 ini, tapi ternyata dia membuat film pendek yang berdurasi 27-30 menit-an. saya suka tropico, walaupun filmnya sedikit vulgar. tapi tropico menjadi film pendek yang bagus karena sepanjang film di suguhkan dengan sinematografi yang begitu indah. khas music video yang di buat Lana Del Rey di lagu Ride yang juga memadukan Puisi yang di bacakan Lana Del Rey sendiri. di film tropico juga ada 3 lagu yang di nyanyikan yaitu Body Electric, Gods and monstres dan Bel air yang juga masuk album sebelumnya Born To Die (Paradise edition). lagu lagu tersebut di rilis ulang dalam EP Tropico. so, saya anggap EP Tropico juga termasuk album favorite yang saya dengarkan di tahun 2013 ini.

so, what's your favorite album?

You May Also Like

0 comments