with classmates

by - Oktober 25, 2013

minggu yang sangat melelahkan..
dua hari yang lalu saya sudah menyelesaikan sidang TA, dan rasanya luar biasa.
tapi menurut saya, TA justru lebih ringan dari pada KP..
alasannya..
berawal dari KP, saya mengambil KP di sebuah instansi pemerintah. well, saya tidak mau menyebutkan nama instansi tersebut. hmm.. sebetulnya saya sudah pernah beberapa bulan prakerin di instansi tersebut pada saat saya SMK. dan pada saat SMK, semuanya baik baik saja dan menyenangkan. dan saya memutuskan untuk kembali ke instansi tersebut untuk tugas KP selama sebulan lebih, dan ternyata suasana instansi tersebut sangat berbeda dengan pada saat saya SMK.
sebagian besar karyawan sudah ganti, ada beberapa yang masih bekerja disitu. namun, sudah tidak mengenali saya. ya, maklum karena sudah lebih dari 3tahun berlalu.. (haha!)

dan bukan itu masalah yang sebetulnya..
menjelang KP, teman saya kecelakaan dan operasi kaki, dia juga harus ngkost di luar kota karena rumahnya terlampau jauh dari tempat instansi. belum lagi pembimbing KP yang di instansi yang super annoying dan menjadikan hal hal kecil urusan instansi buat kampus menjadi terlalu menyulitkan. waktu semester 5 juga materi kuliah-nya paling susah. dan di tambah lagi tugas di luar. ya bikin film dokumenter, bikin video klip, iklan. yang membutuhkan banyak waktu dan tempat.

tapi di balik itu semua ada hal yang berharga yang bisa saya ambil.
1. pembimbing KP di instansi mungkin annyoying, saya tidak suka dengan sikapnya. saya tau, banyak orang yang punya pekerjaan penting untuk negara, seperti yang dia lakukan. tapi tidak bisakah dia rendah hati? tidak bisakah dia untuk tidak menyombongkan jabatannya untuk merendahkan saya dan teman teman saya yang masih belajar?
tapi saya tidak membencinya, karena saya tau di dunia kerja nanti bisa lebih kejam..
seenggaknya saya harus berterimakasih padanya telah mengajari mental saya untuk lebih siap untuk bertemu dengan orang orang baru di dunia kerja.

2. kita semua sekelas memang benar benar sibuk. tapi tidak ada yang benar benar menyenangkan dari pada itu semua, banyak kegiatan yang membuat sekelas menjadi lebih dekat dan kompak. di saat semua sedang stres KP, kita juga saling membantu untuk saling menyelesaikan tugas masing masing. big thanks juga buat Lila yang sudah banyak mengajari saya.
tugas di luar juga menjadi sangat menyenangkan. bikin iklan, pada belanja dulu di minimarket. milih milih mau bikin brand apa. setelah itu acting like an idiot infront camera hahaha
bikin video klip di sungai pegunungan yang tempatnya indah, sekaligus refreshing. selama pulang pergi juga pakai mobil teman jadi saya nggak capek. walaupun pulangnya di marahin sama satpam karena saya titip motor di kampus terlalu lama sampai malam. padahal seharusnya bapak satpam harus pulang kerumah jam 4 sore. haha maaf ya pak satpam :)
bikin film dokumenter, mengangkat tema pemain footbal lokal anak anak yang sudah banyak berprestasi sampai tingkat ASEAN. but, mereka sangat kurang dukungan dari pemerintah.
dan bahkan untuk membeli alat alat sepak bola, pelatihnya sering pakai dana pribadi.
tempatnya di pegunungan, jalannya sangat curam dan seram. and i love my classmates. they're totally care each other.
bikin film horor, ini yang hasilnya paling lucu dan bakalan mengenang saya terus :D dan saya suka hasil filmnya, walaupun agak canggung karena melihat teman teman saya yang acting haha
saya sangat menghargai yang menggarap film ini sampai rela menggarap film di kampus malam malam, pada tidur di koridor kampus sampai pagi :')

3. dari dulu saya menganggap teman teman sekelas saya, hanya teman. setelah lulus pasti semua lupa dan sibuk masing masing. but i love all the girls in my class now. they're my bestfriend.
i know life will go on.. but they're always have a special place in my heart..


You May Also Like

0 comments