Lana del rey and Regina spektor

by - November 19, 2012


Terkadang memang membosankan jika saya mendengarkan lagu dari album yang itu itu terus. Walaupun lagunya dari musisi favorit saya..
Dan Sekarang saya sejenak mencoba beralih dari musik musik berat seperti symphonic metal, ghotic metal atau symphonic rock.. yang selama setahun lebih ini saya sangat sukai hehe
Karena saya sebenarnya menyukai musik apa saja, dan bisa menyesuaikan dengan mood atau suasana hati :p
Ada 2 Musisi yang saya sedang sukaaaaa sekali mendengarkan albumnya berulang ulang..


LANA DEL REY

Pertama mengenal Lana del rey, sejak membaca salah satu blog (lupa judulnya) yang berisi ulasan tentang musik.. dia menggambarkan musik Del rey yang berbeda yang cukup membuat penasaran ingin mendownloadnya.. pertama saya mendownload “Blue Jeans” , awalnya merasa biasa dan bahkan merasa aneh mendengar musiknya yang terkesan tua, dan mengingatkan saya pada lagu2 lama.. tapi setelah saya mendengarkan lagu Blue Jeans kedua kalinya, saya mulai jatuh cinta dengan musiknya.
Meskipun musiknya terkesan tua, dan gaya cara bernyanyinya yang unik seperti menyanyi dengan malas malasan hehe tapi musiknya di olah dengan gaya modern. bisa banget di sukai remaja..
Vokalnya juga lumayan unik, suka sekali kalau dia lagi falset.. wajahnya cantik, walaupun gaya pakaiannya eklektik.. kebanyakan lagu lagunya sedih, tapi saya suka sekali sama lirik liriknya.. yang dalam sekali maknanya..
Ada beberapa lagu lainnya yang cukup bagus dan termasuk menjadi favorit saya di album “Born to Die” ini, selain Blue Jeans, saya suka Dark paradise, summertime sadness, Born to die, Without you, Yayo, carmen, video games.. dll

REGINA SPEKTOR

Pertama mengenal Regina Spektor, berawal dari menonton film 500 days of summer. Dia mengisi 2lagu untuk soundtrack film itu.. ada Us, dan Hero. Lagu yang berjudul Us mengisi pertama mulai film saat menggambarkan kehidupan masa kecil Summer & Tom hansen (pemeran film 500 days of summer).
Lagu ke dua yang berjudul Hero menjadi backsound saat Tom Henghadiri pesta outdoor teman summer, ada dua Frame penggambaran adegan itu yaitu Expectation & Reality.. dimana Tom membayangkan summer akan menyambut mesra kehadirannya dan kembali lagi padanya. Tapi kenyataannya summer menganggap seperti teman biasa, bahkan di akhir part itu summer menunjukan cincin pertunangannya bersama pria lain. ( yang udah pernah nonton filmnya pasti tau lah ya haha) dan sepanjang adegan itu di iringi lagu Regina spektor – Hero. Yang membuat saya langsung jatuh cinta sama lagunya.. dan langsung mencari tau dan mendownload nya (haha!) 
Dan menurutku lagu itu paling memorable mengingantkan film 500 days of summer. Dan penggalan lirik lagu Hero yang selalu saya ingat..
Selain lagu itu saya juga suka sekali “All the Rowboat” dari album terbarunya yang bernama How we saw from the cheap seats. Yup! Regina spektor memang salah satu musisi yang berbakat dan dia sangat pintar memainkan nada nada unik piano yang di padukan dengan vokalnya yang khas..
Ada beberapa lagu yang saya sangat sukai dari Regina Spektor, yaitu Hero, Us, All the rowboat, How, small town moon, ballad of a politican dll

You May Also Like

0 comments