Lagu yang bisa membuat Move on ..

by - November 19, 2012

Banyak alasan beberapa orang berpisah dengan orang yang terkasih.. dan terkadang banyak lagu yang mengingatkan kita terhadap reality tersebut.. ibarat sebuah soundtrack hehidupan..

bukan hanya lagu yang mengisahkan pecintaan dan karangan.. tapi oleh karena lagu lagu itu kita bisa belajar memaknai kehidupan. Dan banyak musisi juga yang membuat karya berdasarkan kisah kehidupan pribadinya. Seperti Christina Perri..

Christina perri merupakan salah satu musisi yang saya sangat banggakan. Karena saya senang sekali bisa mendapatkan pengalaman menonton konsernya langsung di Jakarta 05 Juni 2012 lalu :)
Well, Christina perri mengawali kariernya setelah bercerai dengan suaminya yang kemudian pindah ke new york dan mulai berkarier sendiri.. setelah peristiwa itu dia membuat banyak lagu. Dan dari semua lagu yang paling emosional adalah lagu “Jar of Hearts” . lagu itu seperti mengisahkan wanita yang mencintai pasangannya dengan sepenuh hati, tapi wanita tersebut lebih sering di sakiti berulang ulang.. dan pasangannya memilih pergi untuk memilih gadis lain. Tiba pada suatu saat Pria itu datang kembali ke kehidupannya.. kembali menginginkan memperbaiki kehidupannya seperti dulu lagi.. tapi, si wanita menolak karan dia merasa sudah banyak belajar dari hubungannya yang kurang baik. Dia seperti sudah merasa semakin menjadi orang yang lebih baik dan dewasa untuk tidak kembali kepada orang yang sudah terlalu banyak menyakiti..
Selain “Jar of Heart” saya juga menyukai semua lagu Christina perri di album LoveStrong ini..
Seperti Arms, lagu yang mempunyai makna menggambarkan cinta itu seperti rumah.. tempat untuk melabuhkan semua perasaan dan tempat untuk kembali. “ .. you put your arms around me and i’m home.. “ kedua Bang Bang Bang, lagu yang menurutku liriknya lucu tentang balas dendam. Lagu ini cukup ngbeat jika di bandingkan dengan lagu lainnya dan lagu ini menjadi lagu pembuka konser Christina perri di jakarta lalu.. “you leave my heart to bleed, bang she shoot you.. Karma taste so Sweet!!”, ketiga The Lonely.. lagu paling galau di album ini yang mengisahkan tentang kesepian. Kalau saya saja setiap dengerin lagu ini selalu merasa sepeti sedang patah hati.. yang ke empat ada black + blue, penguin, daydream, my eyes, miles, Distance feat jason Mraz, blue bird, sad song, mine. Dan lagu favorit Christina perri sendiri di album LoveStrong ini adalah Tragedy, lagu tentang patah hati yang dia tulis saat dia masih remaja bersama kakaknya Nick Perri ..

Daaaann... alasan saya mengulas tentang album ini dengan menggunakan Lagu untuk move on karena bekat Album “Love Strong” Christina perri bisa Move on dari kehidupan percintannya dulu yang kurang baik, menjadi Christina Perri yang sekarang ini sudah di kenal sebagai penyanyi..

Dia Pernah bilang, karena album ini cita cita nya menjadi kenyataan. Menjadi Musisi yang lagunya banyak di sukai, dia juga bisa berduet dengan Jason Mraz yang merupakan Idolanya sejak dulu.. bukan hanya itu, Christina perri juga mengisi Soundtrack film Twilight – Breaking dawn part 1 yang berjudul “ A Thosand Years”. Yang merupakan dia adalah penggemar berat film Twilight dan merasa tehormat sekali ketika dia di tawarkan untuk menjadi salah satu pengisi soundtrack film tersebut..

 Kata Christina perri yang paling saya ingat itu ketika dia konser di Jakarta dan hendak menyanyikan lagu “Jar of Heart” dia bilang “ini lagu bukan lagu saya lagi, tapi lagu kita semua.. lagu ini yang membuat mimpi saya menjadi kenyataan. Karna lagu ini lah saya bisa berdiri disini di hadapan kalian semua.. *tersenyum* “ so lovely.. kemudian Christina perri berlalu ke samping panggung, memainkan piano dan menyanyikan lagu Jar of Hearts dengan alunan pianonya .
Tulisan ini bukan hanya menceritakan tentang Christina perri saja, tapi alasan saya menulis ini juga.. karna saya merasa terhubung dengan lagu lagu ini.. karna lagu lagu di album ini saya juga belajar untuk menjadi orang yang lebih baik dan dewasa, bagaimana saya harus tegar untuk menghadapi hubungan yang kurang baik dan terlepas dari kenangan buruk.

saya membahas tentang Christina Perri di postingan lain, awal saya mengenal dirinya dan merasa terhubung dengan musiknya, pengalaman nonton konser, tentang album baru, tentang makna dan arti lagu-lagunya yang lebih lengkap. bisa dilihat disini> http://sucirizkiana.blogspot.co.id/2015/12/antara-aku-dan-christina-perri.html

You May Also Like

0 comments