Travelling in Malaysia

by - Februari 01, 2019

menara kembar Petronas
sudah lama, sekitar dua tahun yang lalu saya travelling ke malaysia dan saya ingin sekali membahasnya di blog namun harus nunggu mood yang baik haha.. ok, saya ke Malaysia karena bisa di bilang sebuah keberuntungan. 2 tahun yang lalu saya bekerja di sebuah perusahaan swasta kemudian diberikan tugas selama 2 hari untuk ke Malaysia. selama 2 hari tersebut saya juga bukan bekerja melainkan jalan-jalan. haa lucky me! yang merupakan pengalaman yang sangat berharga di kehidupan saya. saya berangkat sore dari Soekarno Hatta Airport dan sampai di Kuala Lumpur International Airport sekitar jam 9 malam, sudah urus bagasi dan sejenisnya akhirnya di jemput dan menginap di kantor Selangor.

besok paginya di ajak jalan-jalan bertiga dengan Bos saya juga salah satu karyawan yang disini untuk ke Sungei Wang Plaza, Pecinan, Bukit Bintang, Pavillion Mall sekaligus KLCC. wahh saya begitu asing dengan nama-nama tempatnya dan sama sekali perjalanan ini juga tidak di rencanakan. saya kira disini hanya urusan pekerjaan untuk menjemput orang lalu pulang. but here ia am!
nunggu bas sengangorku
dari Selangor, kami jalan kaki ke Halte Bas Selangorku (di Jakarta hampir sama dengan Busway namun disini gratis alias tidak di kenakan biaya asal mau sabar saja menunggunya ya) untuk naik Bus menuju Stasiun LRT, kemudian naik kereta Rapid KL (di Jakarta mirip dengan kereta Commuter line) dan transit di Kuala Lumpur Sentral Station.
Rapid KL
Kuala Lumpur Central Station
dari KL sentral, kami jalan kaki dan jalan kaki menyusuri jalanan kota. tapi saya tidak merasakan capek. kenapa? karena senang berada di luar negeri haha.. saya juga terkesima dengan kebersihan kota dengan infrastruktur dan transportasi yang lebih canggih. orang-orang yang berlalu lalang juga teratur dalam mengantri dsb bahkan untuk berjalan di eskalator juga ada aturannya. sebelah kanan buat yang buru-buru sedangkan sebelah kiri untuk yang berdiri saja. jembatan penyebrangan juga tidak sembarang naik dari sisi jalan, namun terhubung langsung dari gedung ke gedung dengan sisi jalan yang luas.
puas liat-liat pusat perbelanjaan di Sungei Wang Plaza, kemudian ke Pecinan untuk icip-icip cari cemilan lalu lanjut ke jalan kaki lagi menyusuri jalan Bukit Bintang menuju Pavilion Mall. salah satu mall terbesar di Kuala Lumpur. saya kesini hampir bertepatan dengan imlek. so, Mall nya penuh dengan dekorasi dan Ornamen red and gold khas imlek..
selamat tahun Ayam!
yang membuat saya merasa kebetulan sekali, shio saya Ayam. imlek tahun 2017 adalah tahun ayam. jalan-jalan di Malaysia dan berfoto dengan dekorasi Ayam raksasa membuat saya berfikir. apa ini kebetulan atau sudah takdir ya? hahaha
belakang Pavilion Mall, di seberang jalan ada Sephora dll
bersama air mancur kristal Pavilion Mall yang terkenal :D
the famous fountain
dari Pavilion Mall, kami jalan kaki lagi menuju KLCC (Kuala Lumpur Central City) yang sesuai namanya terletak di tengah kota. tepat di kaki menara kembar Petronas. tamannya indah sekali, terlihat sangat asri dengan gedung-gedung yang berjejer. saya ingin sekali berpose dengan menara petronas di kejauhan namun saya malah berada tepat di bawah menara tersebut haha akan sulit sekali mengambil fotonya karena terlalu vertikal dan keadaanya juga sedang hujan huhu sedih. tapi sebagai gantinya saya berfoto dengan pintu masuk & Taman KLCC. what a solution!
Suria Klcc
taman KLCC
see? saya tepat berada di bawah menara Petronas meskipun cuma kelihatan dikit :p
setelah dari KLCC akhirnya kita pulang ke kantor di Selangor.. dan berencana pulang ke Jakarta besok paginya. Alhamdulillah Trip yang tidak akan terlupakan dan memang menyenangkan sekali dengan jalan kaki jauh sehingga kami bisa leluasa menikmati suasana sekitar.

besoknya sebelum pulang, saya di ajak makan siang di "Nirwana Maju Banana Leaf" sebuah restoran makanan khas india, pegawainya juga orang-orang India yang cukup friendly. makanannya juga tidak asing kok buat saya. saya pesan Nasi Biryani, ingat mama saya yang memasak ini kalau di rumah. rasanya hampir sama dengan nasi kuning dengan tambahan daging atau ayam, namun dengan bumbu rempah yang lebih bervariatif dan beraroma khas. makannya tidak pakai piring! ternyata beralas daun pisang langsung di atas meja. lalu pelayan menambahkan semajam garnish 3 jenis. entah apa, dari rupanya seperti acar timun. olahan bayam dengan bumbu apa gitu aneh banget dan yang satunya onion rings.
yummmy
selesai makan, kami mengemasi barang. menelpon Uber menuju Kuala Lumpur International Airport dan pulang ke tanah air.. Alhamdulillah..