what is that amazing smell?

by - Desember 09, 2015

saya punya masa kecil yang indah. sayangnya saya tidak punya foto masa kecil, mama saya bilang dulu foto masa kecil saya banyak sekali, namun sepupu saya sangat nakal dan selalu hobi menggunting foto yang bukan miliknya. bahkan foto pernikahan Mama saya juga habis di gunting (sadisnya haha)
terkadang kalau saya berfikir gregetan juga tentang itu, karena saya orangnya sentimental terhadap suatu barang tertentu dan suka bernostalgia. (hmm pantas juga ya kalau saya ini orangnya susah move on #eh)


tidak cuma barang barang tertentu yang bisa membuat orang bernostalgia, namun saya juga punya hal lain. bau / Aroma misalnya :

1. Aroma Cabai Rawit rebus
saya suka sekali aroma cabai rawit rebus, karena mengingatkan masa kecil. sebenarnya dulu saya pernah merasakan masa kecil di Jakarta, dan setiap saya bangun tidur pasti mama saya sedang merebus Cabai rawit dan menggoreng tahu untuk persiapan Alm. Bapak saya jualan.
jadi, sampai sekarang kalau saya menghirup aroma cabai rawit rebus suka terbawa perasaan sendiri, hmm if i could turn back time to my childhood memories..

2. Aroma kapur barus
saya punya kebiasaan yang sebenarnya tidak boleh dilakukan terlalu sering, yaitu menghirup kabur barus. namun aroma yang saya sukai bukan kapur barus yang masih baru tapi yang sudah di letakan di lemari dan bercampur dengan pakaian selama beberapa waktu.
tepatnya bukan aroma kapur barusnya sih yah, tapi saya sangat menyukai aroma pakaian yang sudah lama tersimpan di lemari dengan kapur barus. itu membuat saya merindukan Mama saya dan lemarinya di jaman dulu. uhh..

3. kacang goreng bersampur bawang putih
yup! ketoprak. biasanya setiap bumbu ketoprak beraroma kacang goreng beserta bawang putih. itu membuat saya rindu dengan Alm. Bapak ketika dulu waktu saya kecil, sebelum Bapak berangkat jualan pasti meninggalkan sepiring ketoprak untuk sarapan.

4. Aroma buku dan pakaian yang baru di angkat dari jemuran
 ok, mungkin ini yang paling aneh haha! dulu saya pernah mengenal seseorang yang baik dan sampai sekarangpun saya masih menganggap orang tersebut istimewa. dulu saya pernah sekali masuk ke kamarnya, disana banyak sekali buku buku lama. aromanya seperti perpustakaan dengan begitu banya buku tua. dia seorang kutu buku. yang kedua, pasti tahu lah ya aroma baju yang baru di angkat dari jemuran. bau detergent kering bercampur dengan aroma matahari. setiap saya menghirup pakaian yang seperti itu mengingatkan saya padanya.

cuma itu sih, mungkin ada lagi? mungkin saya coba ingat ingat dulu dan akan saya tambahkan lain waktu..

You May Also Like

0 comments