tentang Blog dan menulis..

by - Desember 27, 2015

Saya baru saja, tepatnya menonton ulang film “Ask Me Anything (2014)” film yang bercerita tentang Katie Kampenfelt (Britt Robetson) seoarang gadis muda yang cantik, liar dan penuh semangat baru saja lulus dari sekolahnya namun memutuskan untuk menunda kuliah selama satu tahun dengan alasan ia masih bingung dengan apa yang ingin di capai untuk masa depannya. Salah satu Dosennya menyarankan untuk membuat struktur keseharian, semacam menulis buku diary atau blog. Dengan alasan agar ia menjaga kemampuan verbalnya tetap tajam, lebih menghabisi waktu untuk berfikir dan menulis bisa saja membuat seseorang berfikir dan introspeksi.
Pada saat itu, Katie langsung punya ide untuk membuat blog. Dan menulis rahasia kehidupannya pada saat itu juga. Yaitu alasan untuk menunda kuliah bukan untuk mengistirahatkan pikiran dan memikirkan keputusan untuk masa depannya, melainkan karena sedang menjalin hubungan dengan Gallo, seorang pria berusia 32 tahun (15 tahun lebih tua dari usianya). Tak hanya menjalin hubungan biasa, namun Katie juga mengexplore hasrat seksualnya. tak hanya untuk menceritakan tentang pengalaman liarnya, ketika kesepian dan depresi Katie juga mencurahkan semua perasaannya lewat blog. Uniknya Katie punya banyak sekali Pembaca di Blog nya yang selalu mengikuti ceritanya.
Untuk menghabiskan waktu, Katie mendapat pekerjaan di sebuah toko buku. Namun ayah tirinya menyuruhnya berhenti karena telah menyelelidiki sang pemilik toko buku punya riwayat kriminal sebagai pemerkosa. Beberapa waktu kemudian Katie mendapat pekerjaan baru yaitu sebagai Baby Sitter (dari pasutri bernama Paul dan Margaret) sejak Margaret kembali bekerja setelah cuti melahirkannya berakhir, Katie menghabiskan banyak waktu bersama Paul (Pria berusia 43 tahun) lama kelamaan Katie juga menjalani hubungan gelap dan melakukan aktifitas seksualnya dengan Paul.

Menulis blog membantunya mengekspresikan perasaan dan menggali pikirannya kenapa dirinya selalu terlibat hubungan dengan Pria yang usianya jauh lebih tua dan memperlakukan dirinya sendiri dengan hal hal yang tak seharusnya (menjalin hubungan gelap dengan Pria yang sudah berpasangan dan memperlakukan dirinya seolah wanita yang tak layak). Hal yang selalu terbayang adalah ketika Katie sedang melakukan hubungan seksual, yang terlintas di pikirannya adalah masa masa kecilnya. Sehingga Katie menyadari kalau selama ini Katie mengidap penyakit kejiwaan di karenakan pengalaman traumatisnya di cabuli semasa kecil. Ayahnya yang pemabuk dan menyebalkan juga mempengaruhi kenapa Katie punya kondisi temprament yang parah.

Saya kali ini tidak akan membahas filmnya, tapi membahas tentang "menulis blog" nya.. tapi memang menurut saya, apa yang di sampaikan dalam film tersebut ada benarnya. menulis membuat saya menggali pikiran bahkan mengingat kejadian yang telah lalu, kenangan masa kecil, bagaimana dulu saya merasa selalu kesulitan dengan bersosialisasi dalam pertemanan, serta mengingat kilas balik kehidupan saya sebelum dan sesudah ditinggal Almarhum Bapak saya.. saya selalu menyukai hal itu, seperti eksplorasi pikiran dan hati saya ikut senang juga ada beberapa hal yang membuat saya sedih. namun, hal yang membuat saya sedih itu juga bisa menjadi acuan hidup saya supaya bisa lebih baik lagi.

saya membuat blog ini saat November 2012, hingga sekarang hampir tahun 2016. pada saat itu saya hobi membaca review musik dari blog blog pribadi. bukan blog khusus musik yang profesional. karena saya suka musik jadi mungkin saya bisa mengekspresikan kesukaan saya terhadap musik di blog.
namun, pada saat itu saya juga sedang dalam keadaan sulit. setelah patah hati dan bla bla hahaha maklum dulu saya masih Alay, dan saya pikir dari pada menghabiskan waktu untuk galau apalagi di sosial media ewww.. mendingan saya mengekspresikan rasa frustasi saya dengan cara yang lebih sehat yaitu dengan menulis blog.

terkadang, saya juga sering merasa kehabisan ide untuk menulis. padahal saya sedang ada mood untuk memainkan jemari saya di atas keyboard. jadi saya suka googling dengan mengambil tema yang menarik berharap menemukan sebuah blog pribadi dengan bahasa dan cerita yang asik sehingga membuat saya ingin terus mengikuti tulisan si penulis. saya menemukannya dan ada beberapa, yang jadi inspirasi saya dalam menulis.

dulu, saya membuat blog ini tidak berharap mendapatkan banyak pembaca, dan tidak berharap juga membuat blog untuk menjadi terkenal. seperti di film Julie and Julia (2009) yang juga sebuah film bertema tentang menulis blog, dari sebuah hobi memasak yang menjadikan si penulis terkenal karena postingan blog-nya dan akhirnya membuat buku masakan.

tapi lambat waktu, saya ingin sekali mendapatkan teman dari sini. setiap saya buka blog, hal yang pertama saya cek adalah statistik. senang kalau ada viewers yang bertambah, namun dari tahun 2012 hingga sekarang saya tidak punya follower pembaca satupun hiks.. memang, ada beberapa postingan yang punya viewers tinggi dan ada puluhan komentar juga. namun sepertinya mereka hanya membaca satu persatu postingan saya yang mereka temukan di google.

akan sangat menarik jika kita disini sebagai penulis, sebagai blogger saling berinteraksi dan berbagi tulisan masing masing, itu yang saya maksud. sayangnya teman teman saya di dunia nyata jarang yang mempunyai blog, kalaupun ada yah juga tidak rajin menulis. saya terkadang merasa Envy ketika membaca suatu postingan blog orang lain dengan banyak komentar yang menarik, entah itu dari teman yang benar benar kenal ataupun hanya pertemanan dari hasil sharing tulisan mereka masing masing. mungkin ada seseorang yang di luar sana, yang suka dan membaca perkembangan tulisan saya dari dulu.. tapi entah siapa saya tidak tahu.. saya akan senang sekali jika ada kemungkinan orang tersebut menunculkan diri dan kita bisa berkenalan, sharing tulisan atau cerita..

can i be your friend? please show yourself :

You May Also Like

0 comments