Once Upon A Time Season 1 : A Land Without Magic

by - September 09, 2014

Once Upon A Time season 1
sebenarnya saya sudah lama sekali ingin membahas TV series favorite saya ini, karena ini pertama kalinya saya benar benar terobsesi dengan Tv series sampai serius menghabiskan semua Episodenya sampai 3 Season, ada 22 Episode tiap Season. Yup, Once Upon A Time Tv Series yang terkenal dari chanel ABC Amerika yang punya cerita jenuis menggabungkan semua dongeng dalam satu cerita. tapi tenang saja, menggabungkan semua dongeng bukan berarti semua ceritanya berlatar di jaman dongeng, tapi uniknya juga berlatar di jaman modern. yang jadi kekuatan utama dari TV series ini adalah alur cerita maju mundur dari dunia dongeng dan dunia nyata saling mengungkap satu sama lain, serta penokohan yang manusiawi dari setiap karakter, tidak ada yang 100% baik dan 100% jahat jadi semua karakter di buat punya sisi hitam putih masing masing..
oke, kembali ke cerita..
alkisah dahulu ada hutan bernama Enchated Forest (Hutan ajaib) tempat tinggal semua tokoh dongeng. pemeran utamanya dari series ini adalah Snow White (nama di Storybrooke: Mary Margaret) dan Prince Charming (nama di Storybrooke: David Nolan), dan tokoh antragonisnya adalah Regina/Evil Queen.
Snow White pada awalnya adalah seorang anak seorang raja yang hidup mewah di sebuah istana, tetapi semua itu berubah ketika sang ibu telah tiada dan digantikan oleh wanita lain yang menjadi ibu tirinya. Ternyata sang ayah tidak bisa mencintai wanita tersebut seperti cintanya pada istrinya yang lama. Dan pada akhirnya, kecemburuan pun muncul dan membuat sang "ratu" baru tersebut menjadi jahat. Ia membunuh raja dan hal itulah yang membuat Snow memutuskan untuk kabur ke dalam hutan.
Singkat cerita, ia bertemu dengan  Prince Charming/James dan mereka jatuh cinta. Kisah Snow White yang sempat mati suri karena memakan apel beracun pun masih ada dalam cerita ini dan ia terbangun oleh ciuman dari sang pangeran. Selang waktu yang cukup lama, mereka memutuskan untuk menikah. Dan pada saat upacara berlangsung, tiba- tiba sang ratu jahat (Evil Queen) pun muncul, ia mengutuk seluruh negeri dongeng. Alhasil, seluruh tokong dongeng termasuk Snow White masuk ke dalam dimensi lain dan mereka lupa ingatan siapa mereka. dimensi lain yang di maksud adalah sebuah kota di dunia nyata bernama Storybrooke, semua tokoh dongeng tidak mengingat jati diri mereka masing masing dan tidak bisa meninggalkan kota, karena setiap mereka meninggalkan Storybrooke sesuatu hal buruk pasti akan terjadi.

tapi, sebelum kutukan Evil Queen terjadi, Snow White mengandung seorang putri (diberi nama Emma Swan) dari pernikahannya bersama Prince Charming. mereka bertanya pada Rumplestiltskin, penyihir licik yang punya masa lalu keluarga kelam yang dapat meramal masa depan. Rumplestiltskin berkata bahwa putri yang di kandung mereka akan menjadi kunci mematahkan kutukan di dunia nyata. caranya? bayi Emma Swan di kirimkan ke dimensi alam lain menggunakan lemari yang di buat dari pohon ajaib, hasil karya ayahnya Pinokio, Gepeto.
berhasilkah Emma Swan mematahkan kutukan? sedangkan dia masih bayi yang terpaksa di telantarkan ke dimensi lain untuk menyelamatkan seluruh negeri dongeng..
berhasilkah Emma Swan hidup tanpa orang tua dan memenuhi takdirnya untuk mematahkan kutukan? sedangkan dia tidak berada di Storybrooke dimana orang tuanya dan seluruh tokoh dongeng tidak mengetahui jati diri masing masing..
IMHO : disini banyak juga menceritakan tentang tokoh dongeng yang lain kita kenal seperti Cinderella, Pinokio, Red Ridding Hood, Hansel and Gretel dan lain lain.. yang saling berhubungan satu sama lain yang sudah banyak di ubah ceritanya lebih dewasa dan menarik. dan pada awalnya mungkin akan bingung karena alurnya yang maju mundur antara kisah dongeng dan kehidupan nyata, tapi itulah kekuatan utama dari Tv series ini. Alur maju mundur yang menjadikan setiap episode jadi saling melengkapi dan mengungkap masing masing karakter membuat saya merasa berpetualang di dunia dongeng dan dunia nyata di saat yang bersamaan.
menurut saya Once Upon A Time adalah Tv Series yang tidak cuma bagus, tapi juga Jenius.
karakter:
  1. Ginnifer Goodwin sebagai Snow White (di Storybrooke sebagai Mary Margaret Blanchard, seorang guru dan juga perawat di rumah sakit)
  2. Jennifer Morrison sebagai Emma Swan
  3. Lana Parrilla sebagai The Evil Queen (di Storybrooke sebagai Regina Mills/Ibu Walikota di Storybrooke)
  4. Josh Dallas sebagai Prince Charming (di Storybrooke sebagai David Nolan. pria yang mengalami kecelakaan dan hilang ingatan)
  5. Eion Bailey sebagai Pinocchio (di Storybrooke sebagai August Booth, penulis)
  6. Jared S. Gilmore sebagai Henry Mills (di Storybrooke sebagai anak adopsi Regina Mills/Ibu Walikota di Storybrooke)
  7. Raphael Sbarge sebagai Jiminy Cricket (Jangkrik yang selalu menemani pinokio) / (di Storybrooke sebagai Dr. Archie Hopper)
  8. Jamie Dornan sebagai The Huntsman, si pemburu yang di perintah Evil Queen untuk mencabut jantung Snow White (di Storybrooke sebagai Graham Humbert, Polisi/Sheriff)
  9. Robert Carlyle sebagai Rumplestiltskin, si penyihir licik (di Storybrooke sebagai Mr. Gold, pemilik tanah seluruh kota Storybrooke, pemilik toko barang antik)
  10. Meghan Ory sebagai Red Riding Hood (di Storybrooke sebagai Ruby, pelayan restoran)
  11. Beverley Elliott sebagai Widow Lucas/neneknya Red Riding Hood (di Storybrooke sebagai Granny/pemilik restoran)
  12. Lee Arenberg sebagai Grumpy/Kurcaci (di Storybrooke sebagai Leroy/Dreamy)
  13. Giancarlo Esposito sebagai Jin Tekonya Aladin/Mahluk penjaga cermin Evil Queen (di Storybrooke sebagai Sidney Glass, reporter)
  14. Anastasia Griffith sebagai Princess Abigail/Putri yang mau di jodohkan sama Prince Charming (di Storybrooke sebagai Kathryn Nolan, istri David Nolan)
  15. Keegan Connor Tracy sebagai The Blue Fairy/Peri biru (di Storybrooke sebagai biarawati)
  16. David Anders sebagai Dr. Frankenstein yang bisa menghidupkan orang mati (di Storybrooke sebagai dokter bedah Dr. Whale)
  17. Alan Dale as King George, sang Raja, bapaknya Prince Charming
  18. Tony Amendola as Geppetto, bapaknya Pinokio (di Storybrooke sebagai Marco Tukang kayu)
  19. Emilie de Ravin as Belle, di cerita Beauty and the Beast/Lacey
  20. Sebastian Stan as The Mad Hatter, Tukang Topi di cerita Alice in Wonderland (di Storybrooke sebagai Jefferson)
bonus foto foto :)
Snow White and Evil Queen
Red Ridding Hood and Granny
Belle. Beauty and the Beast
Cinderella
Mad Hatter
Hansel and Gretel













   






You May Also Like

3 comments

  1. wah makasih yah reviewnya, aku izin share karakter-karakternya ya di blog aku :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. saya benar" suka filmnya,karakter" yg ada di film ini sangat luar biasa mereka sangat percaya dengan harapan dan itu mengajarkan kpd kita semua agar terus berusaha spy apa yg kita harapkan terwujud.banyak skali nilai moral yg bisa di ambil dlm film ini..
    Thank you

    BalasHapus