pengalaman singkat di Semarang

by - Februari 20, 2014

finally i come back again in my blog :) *lebay
sebenarnya banyak sekali yang ingin saya ceritakan, tapi ada beberapa kendala yang membuat saya tidak menulis. terutama malas atau tidak adanya pulsa modem, yah maklum pengangguran.
12 februari yang lalu saya berkumpul bersama teman teman dekat saya saat kuliah, jalan jalan menyusuri alun alun Tegal, cerita cerita, melihat papan iklan loker, makan etc. that's was fun!

saya pulang sampai hampir maghrib dan capek sekali. dan setelah sholat isya, karna saya kecapean saya tertidur sampai pagi.. padahal biasanya saya tidur  jam di antara 00:00 s/d 01:00 kalau ada film bagus di Tv.
hmm.. dan saat bangun pagi sekitar jam 06:15 pagi saya kaget bukan main saat ngcek sms di Hp yang dikirim jam 23:00. saya dapat panggilan Walk in Interview di Semarang.
God, why? mendadak sekali? saya jadi menyesal tidur lebih awal di malam sebelumnya.. saya langsung beritahu mama untuk menyetujui saya atau membatalkan saja karna tidak ada persiapan apa apa..
dan mama langsung menyetujuinya membiarkan saya pergi, sampil mendukung saya untuk jangan terlalu khawatir karna perjalanan dari Brebes ke Semarang bisa di tempuh selama 5 jam. (saya harus sampai di
Semarang jam 1 siang) mama langsung telfon pak de saya untuk mengantar, dan memohon untuk bolos ijin kerjanya sehari saja.
pagi itu sangat kacau, dan saya sampai nggak bisa nyempatin mandi :D

akhirnya saya keluar rumah jam 7 pagi, dan perjalanannya pun nggak semulus yang saya pikirkan. baru sampai di Pekalongan jam 9 pagi.. motor yang kami kendarai melewati lobang yang gede banget sampai ban-nya pecah. sepanjang jalanan rusak dan berlobang karna musim hujan, dan sambil jalan kaki kami cari tukang tambal ban.. setelah selesai, kami melanjutkan perjalanan. tapi, tak sampai 1 km perjalanan ban motor kembali bocor (duh!) ya sudah akhirnya pak de saya mutusin untuk mengganti ban-nya saja.

sampai di Kendal, kami melalui satu kendala lagi yaitu Macet!! karna ada perbaikan jalan. perbaikannya sih nggak seberapa tapi bikin macet panjang. dalam hati saya berfikir, ya Allah gini banget ya.. susahnya mendapatkan pekerjaan. saya sudah pasrah saja jika tak sampai Semarang tepat waktu seperti panggilan jadwal. tapi pak dhe saya terus bilang.. "insyaAllah sampai kok" sambil ngebut..

daan.. akhirnya saya bisa sampai di Semarang jam 12:30, wohoo setengah jam lebih cepat. dan ada orang baik hati yang di temui di lampu merah simpang lima yang mau mengantar dan mengarahkan tempat tujuan saya. sampai di kantor, saya langsung membersihkan muka yang kusem banget karna debu tebal jalanan :/ lalu saya masuk di kantornya dan naik lift sampai lantai 3..
disitu ternyata banyak sekali yang mendaftar dan menunggu giliran interview, dan saingan saya banyak yang sudah berpengalaman, berpendidikan S1 yang melebihi saya, dari Universitas terkenal, udah gitu mereka penampilanya modis2 banget, yang datang dari berbagai kota yang jauh.. waduh, jujur saja belum apa apa tapi saya sudah minder duluan.
saya masuk ruangan sendirian dan duduk di sembarang tempat, sampai saya bertanya dengan gadis yang di samping saya dari Wonosobo dan Solo yang juga sedang menunggu giliran. dan juga ada Gadis lain yang selalu mengajak saya mengobrol, namanya Ani dari semarang. tanpa bertanyapun dia menceritakan banyak hal.. mulai dari asal usulnya yang pernah tinggal di Tegal selama 2 tahun dan akhirnya pindah ke Semarang. dia juga sudah berpengalaman kerja dimana mana.. dia lulusan S1 Undip tahun 2012, Fakultas Hukum. yang berarti sekitar 1-2 tahun lebih tua dari saya. saya juga banyak bertanya tentang prosedur penerimaan kerja disana.
mengobrol dengannya, saya langsung ingat teman saya S. yang juga kuliah di tempat yang sama dengannya, tapi saya pastikan dia tidak mengenalnya karna S masuk Fakultas Psycologi bukan Hukum. setelah menunggu kurang lebihnya 1 jam, saya akhirnya di panggil giliran Interview dan prosesnya hanya sebentar saja lalu saya keluar dan menemui pak dhe saya yang juga menunggu..

saya menyusuri jalan dengan berjalan kaki.. dan baru pertama kalinya saya melihat lihat jalanan sekitar, karna sudah beberapa kali saya ke semarang tapi tidak pernah mampir ke tempat lain selain di Airport :/
selesai makan siang, kami memutuskan langsung pulang dan badan saya juga udah pegal2 sekali..
jam 7 malam, kami mampir di alun alun Pemalang untuk istirahat sejenak sambil makan malam dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali pulang.. dan akhirnya saya bisa sampai rumah kembali jam 10 malam.

dan.. saya tidak berharap banyak untuk di terima bekerja disana, mengingat banyaknya saingan yang melebihi saya. tapi jika takdir mengatakan lain. who knows, right? dan saya anggap perjalanan melelahkan yang saya lakukan sampai semarang seperti refreshing keluar rumah, walaupun sebentar..

You May Also Like

1 comments