mama and about time..

by - Februari 25, 2014

beberapa minggu yang lalu saya menonton film "About Time" film sederhana yang sedikit menginspirasi saya untuk bagaimana menghargai waktu saya sebagai manusia..
Ok, saya memang bukan Tim yang bisa mengulang bahkan bisa mengubah masa lalu. meskipun cerita film itu sebuah karangan belaka, tapi dalam hati kecil saya ada rasa iri karna saya ingin mengulang hal hal indah dalam hidup saya belakangan ini saat kepulangan mama, melihat ekspresi mama yang kaget keponakannya di rumah sudah besar besar dan sepupu saya yang baru saja punya bayi laki laki, wisuda, kepantai sekeluarga yang akhirnya berakhir dengan hujan lebat, makan ramai ramai di alun alun sekeluarga yang bikin ketawa saat menyadari ada sepupu saya yang kecil tertinggal dan terkunci di dalam mobil, kepasar sama mama dan menonton pengamen pria tua yang suaranya bagus banget, hujan hujanan malam malam dari kantor pos, beberapa hari rutin belanja seharian cari oleh oleh buat teman mama di dubai, jalan jalan di lawang sewu Semarang dan lainnya..

meskipun Tim bisa mengulang masa lalu semaunya, tapi pada akhirnya dia berhenti menjelajah waktu dan menjalani hidup seperti orang biasa lainnya.. memutuskan untuk lebih menghargai waktu setiap detiknya dan dari hal hal kecil yang sebenarnya indah dalam hidup.
saya tau, mama di rumah cuti cuma 3 bulan, setelah kami terpisah lebih dari 5 tahun.. saya tidak mau mengeluh dengan waktu yang telah di berikan, saya juga tidak membenci kehidupan saya yang membuat saya selalu jauh dari ibu saya. tapi itu membuat saya menyadari HARUS selalu bersyukur dan bersyukur..

so, saat waktu saya bersama mama yang terbatas saya selalu ingat dengan tokoh Tim di film "About Time" untuk melakukan apapun yang saya mau saat bersama mama.. memeluk erat dan lebih erat saat kami tidur bersama.. dan berusaha tertawa lebih dan lebih lepas saat kami tertawa..
karna saya tau waktu yang telah bergulir tidak bisa terulang kembali..


Thank you Tim! :)
at Lawang sewu

You May Also Like

0 comments