Life Lesson from "The Lookout" Spoiler!

by - Januari 10, 2014

beberapa minggu yang lalu saya menonton film the lookout, jujur saja awalnya saya berniat menonton film ini karna ada matthew goode :p dan pengen liat akting Matthew goode (garry spargo) sbg perampok bank dan juga joseph gordon-levit (chris pratt) sbg seorang pemuda yang hidupnya hancur sejak kecelakaan mobil karna ulahnya yang membuat kedua temannya meninggal dan pacarnya menjadi cacat. chris juga menderita semacam kerusakan ingatan jangka pendek yang membuat dia lupa dengan kejadian yang baru saja terjadi, untuk membantu mengingatnya dia menggunakan semacam buku catatan kecil dan menuliskan kegiatannya sehari hari.
chris punya teman pria yang buta dan tinggal bersamanya, meskipun temannya buta tapi dia selalu setia menemani chris dalam berbagai kesulitan.. hingga akhirnya chris mengenal garry spargo dan garry memanfaatkan kekurangan chris untuk berbagai aksi kejahatannya..

Forgive your self
apapun kesalahan yang pernah kita lakukan, pasti ada hikmah di balik itu semua. terkadang sesuatu yang baik memang datang dari hal buruk yang pernah terjadi. seberapa kesalahan yang pernah kita perbuat terhadap orang terdekat kita, kita bisa belajar darinya dengan menerimanya karena memang semua sudah takdir. jadi maafkan diri sendiri, jika seseorang sudah memaafkan dirinya sendiri dari masa lalu, dia bisa mempunyai kekuatan untuk mengulang dan memperbaiki lagi hal hal yang pernah gagal..

"setiap orang punya masalah, bukan? ada pepatah mengatakan Tuhan menutup pintu tapi Dia membuka jendela atau Dia menutup jendela dan membukakan pintu. dan intinya adalah.. terkadang hal baik datang dari sebuah kecelakaan, you know!" - Garry Spargo

Be Grateful..
Inti dari film ini adalah bagaimana kita hidup dengan segala kekurangan yang kita miliki dan dengan kesalahan yang pernah kita buat. Bahwa kedua hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk kita berhenti hidup. Mungkin kita bisa belajar dari tokoh temannya chris, yang meskipun buta masih bisa menikmati hidup. Apalagi kalau kita dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi kita.

You May Also Like

0 comments