telenovela paling memorable (Muñeca Brava / Wild Angel)

by - September 26, 2013

saya teringat kembali pada masa kecil, sehingga saya berniat membahas telenovela ini yang jadi bagian kenangan dari masa itu.. wild angel telenovela tahun 1999 tapi tayang di indonesia tahun 2002. pada saat itu saya masih 9 tahun.. wild angel tayang di indosiar setiap jam 12:00-13:00 siang.
dulu setiap saya pulang sekolah, pasti mampir ke rumah nenek saya untuk makan siang karena pada saat saya pulang sekolah, jam segitu pasti tv masih menyala dan secara tidak sengaja menonton wild angel.
saya menonton wild angel, padahal usia saya pada saat itu masih 9 tahun hahaha saya tau itu tayangan orang dewasa. tapi menyadari ketika saya sudah dewasa sekarang ternyata film aslinya jauh lebih banyak adegan romantis dan yang tayang pada saat masa kecil itu sudah banyak di sensor.
ceritanya bagus, ada tentang konflik keluarga, percintaan Mili dan Ivo, juga banyak hal hal lucu yang bikin saya tertawa setap menonton dari kekonyolan mereka yang berawal dari saling membenci jadi cinta..
saya bahagia sekali ketika mencari telenovela ini di youtube, ada yang menguploadnya dari episode pertama hingga episode 270. lengkap semua.. dan bersubtitle Bahasa inggris :) jadi saya lumayan bisa mengerti cerita dan dialognya.

kisah berawal dari gadis yang bernama Milagros (dan di panggil Mili) dibesarkan di panti asuhan ketika ibunya meninggal saat melahirkan dirinya. Dia tidak tahu siapa ayahnya dan Mili telah menghabiskan hidupnya untuk membenci ayahnya karena ayahnya telah meninggalkan ibunya yang tengah hamil dan juga meninggalkan Mili tanpa ayah.
Sejak kecil Mili tinggal di panti asuhan tanpa tahu siapa orangtuanya. Banyak yang menyukai karakternya yang sederhana, riang, sekaligus tomboy. Sayangnya di hari ulang tahun ke-18 Mili harus meninggalkan panti asuhan sesuai peraturan yang berlaku. Kehidupan Mili pun berubah. Ia diajak bekerja di rumah seorang nenek kaya raya yang terkenal galak dan pemarah.
Sikap Mili yang cuek, polos dan apa adanya mengakibatkannya kerap bertengkar dengan nenek tersebut. tapi lama lama nenek itu baik pada Mili dan menganggap Mili seperti cucu sendiri.
 
nenek tersebut mempunyai seorang cucu bernama Ivo di Carlo. Kelakuan Ivo belagu menjadikan Mili dan Ivo sering bertengkar. Perlahan, Mili tahu kelakuan Ivo yang seperti itu karena rumah tangga orangtuanya tidak bahagia. Ivo yang juga seorang playboy, kekanak kanakan, dan sombong. Dia memang memiliki segalanya karena seorang pewaris keluarganya yang kaya raya. Tapi dia tidak memiliki kasih seorang ayah, yang membuatnya merasa tidak diinginkan. 
Mili juga membenci Ivo karena kelakuannya, begitupun sebaliknya Ivo sama sama membenci Mili karena sikapnya yang di anggap sok tau, dan suka bertindak seenaknya.
Suatu ketika, Mili yang tomboy berdandan sangat anggun dan datang ke pesta dimana Ivo juga hadir. Ivo yang playboy, pangling dan tidak menyadari Mili adalah pembantunya. Ia pun jatuh cinta pada Mili. Tapi Mili bertekad memberi pelajaran pada playboy ini dengan membiarkannya dibodohi oleh cinta semu. Tapi pada akhirnya Mili malah terjebak dalam hubungan cintanya.. dan mereka berdua saling jatuh cinta.

berawal dari saling membenci, tapi sifat mereka berdua saling melengkapi. yang juga di hiasi dengan lelucon dan keisengan mereka berdua yang bikin tertawa :D

pada awalnya Ivo mendekati Mili hanya karna tabiatnya yang seorang playboy, dia terus mengejar Mili walaupun dia sudah punya 2 pacar yang yang tidak tau malu tinggal di rumahnya. tapi Ivo tidak merasa bahagia dengan 2 pacarnya yang saling merebutkan Ivo karna kekayaannya.
Mili juga mempunyai teman cowok seorang pelukis yang sudah berteman baik dengan Mili sejak kecil yang diam-diam naksir padanya, dan Pablo (sepupu Ivo) juga jatuh cinta pada Mili. Pablo berencana ingin menikahi Mili. Ivo mengetahui Pablo tidak benar benar cinta pada Mili, tapi pernikahannya Pablo hanya  menganggap seperti persaingan karna dari dulu Ivo selalu berhasil merebut pacar-pacar Pablo.
dan pernikahannya batal karna Ivo menculik Mili sang pengantin, Mili di bawa di sebuah pedesaan selama beberapa hari.. dan perasaan Ivo dan Mili kembali bersemi.
Mili yang mempunyai kepribadian menyenangkan, dan memiliki karakter yang kuat. mampu merubah Ivo yang sombong dan playboy, menjadi pria yang baik dan penuh kasih sayang. dan hubungan mereka tetap bertahan walaupun banyak tantangan. 


Mili yang hanya pembantu juga sulit di terima oleh keluarga Ivo.. ada satu episode dimana Mili di ajak pergi oleh Luisa di Carlo (Ibu Ivo). Mili di ancam untuk tidak mendekati Ivo lagi, karena status sosial mereka berbeda. sepanjang jalan Luisa terus merendahkan harga diri Mili. disitu saya sedih sekali huhu..
tapi hubungan mereka tetap masih bertahan tanpa di ketahui orang tuanya.
sampai pada akhirnya mereka di hadapkan pada suatu masalah.. mereka saling mencurigai bahwa mereka ternyata saudara kandung (what??)
Mili menemukan foto Ibu kandungnya di meja Feredrico di Carlo (Ayah Ivo) dan ternyata ayah Ivo dulunya pernah ada hubungan dengan Ibu kandung Mili. ada Histori tersendiri antara Feredrico dengan Ibu kandung Mili, dulu mereka sama-sama mencintai namun hubungan mereka kandas karena perbedaan status sosial yang memaksa Feredrico di jodohkan oleh keluarganya untuk menikah dengan Luisa di Carlo (Ibu kandung Ivo). atas perjodohannya yang memaksa Fredrico untuk meninggalkan Ibu Kandung Mili yang sedang hamil. dan otomatis ternyata Ivo dan Mili kakak beradik hanya berbeda Ibu. (what?? again)

Mili dan Ivo dengan pahit menerima kenyataan walaupun hubungan mereka tidak di restui, namun masih merencanakan untuk kawin lari. dan kemudian mereka masih terkendala hubungan darah kakak beradik dan tidak bisa menikah!! hahhhh.. tenang, masih ada sisi postitifnya kok, Fredrico akhirnya mengakui Mili adalah putri kandungnya dan menerimanya sebagai keluarga. Mili yang dulunya pembantu, sekarang bisa mendapatkan hak yang sama dengan setiap orang yang tinggal di rumah itu.

Namun, juga kemudian kebenaran akhirnya mengungkapkan bahwa Ivo bukan anak kandung Fredrico di Calro. Ivo adalah putra selingkuhan ibu kandungnya Luisa dengan Nestor Miranda (Mantan kekasih Luisa di Carlo di masa lalu). yang artinya Ivo dan Mili BUKAN SAUDARA KANDUNG. Rumit banget yah??
jadi gini, dulunya  Luisa dan Fredrico adalah korban perjodohan, sebenarnya mereka tidak menginginkan pernikahan karena mereka sama-sama punya kekasih yang berbeda status sosialnya. namun mereka masing-masing punya anak hasil hubungannya di masa lalu. (Ivo dan Mili yang otomatis tidak mempunyai hubungan darah sama sekali) itulah jawabannya mengapa sebelum bertemu Mili, Ivo yang dulunya playboy parah menyebalkan dan suka bersikap arogan. karena semasa kecil merasa tidak di inginkan oleh Fredrico (karena bukan anak kandung sih yah??), tidak pernah merasakan kasih sayangnya ayahnya, pernikahan orangtuanya yang juga tidak bahagia.

Pada akhirnya, mengetahui kenyataan tersebut Ivo dan Mili masih mempertahankan hubungan mereka dan berencana untuk menikah. namun tak semudah itu, cobaan berbagai masih datang, mulai dari 2 kekasih Ivo yang masih tak tahu malu tinggal di rumahnya dan masih merebutkan Ivo, kecemburuan Mili terhadap rekan kerja barunya Ivo di kantor, teman wanitanya waktu semasa kecilpun yang datang kembali dan lain-lain

di saat-saat terakhir cintanya di uji, Mili ternyata hamil mengandung anak Ivo, tak lama kemudian mereka menikah di depan keluarga dan orang yang mereka cintai..
Mili bergaun pengantin, cantik banget

karakter lain yang aku suka yaitu, Vicky di Carlo (Adik tiri Ivo) kalau Vicky ini asli anak kandung pernikahan Luisa dan Fredrico. cantik dan pinter, tidak semenyebalkan 2 pacar ivo yang tinggal di rumahnya. Ivo juga sayang sekali dengan adikknya. sayangnya Vicky jatuh cinta dengan supirnya sendiri yaitu Rocky, yang gak ada ganteng-gantengnya sama sekali malah mirip Mr Bean hmm karena percintaan vicky dan rocky bukan untuk hal yang serius di telenovela ini, mereka seperti bumbu humor lucu, karena disini seperti semua membahas percintaan beda kasta. majikan pembantu, majikan supir. gitu lah..
Vicky dan Rocky
Luisa, Vicky, si Nenek dan Fredrico

dan... episode yang paling saya ingat pada saat saya kecil itu ketika Mili mengajak Ivo taruhan main Bilyard, siapa yang kalah harus mau menuruti keinginan yang menang. dan Mili yang pandai bermain Bilyard bisa mengalahkan Ivo dengan mudah.. lalu permintaannya adalah mencukur rambut Ivo.
Ivo dulunya berambut gondrong dan selalu di kuncir, pada saat saya menonton dari dulu saya selalu membenci gaya rambut Ivo yang gondrong tapi di bikin rapi banget, udah gitu dia selalu pakai pakaian rapi jasi jas khas orang kantoran. tapi ternyata ada episode yang lucu banget, pada saat Mili mencukur habis rambut Ivo jadi pendek. dan seketika Ivo jadi terlihat lebih tampan :D hahaha
scene mencukur rambut Ivo bisa di lihat episode 61-3 DISINI dan lanjutannya di Episode 62-1 DISINI

banyak ada beberapa adegan Lucu lainnya yang bikin ketawa ada yang ulas DISINI (mili & ivo en muñeca brava. (parte 7).

Scene dan Dialog favorite :
ketika Ivo menculik Mili dari pernikahannya dengan Pablo. Ivo membawanya di sebuah rumah kecil di pedesaan, awalnya Mili selalu menolak dan ingin pulang dan mereka selalu bertengkar. tapi pada akhirnya mereka berdamai dan mengungkapkan perasaan masing masing..
malam harinya mereka tertidur bersama di sofa..
Mili : *bangun tidur* selamat pagi pangeran.. ini rasanya seperti mimpi..
Ivo : jangan bangun!
Mili : *tertawa* ini pertama kalinya aku tidur dengan seorang pria
Ivo : tidak, kau tidak tidur dengan seorang pria
Mili : lalu kau ini apa? bukan pria?
Ivo : aku seorang pria. Mili, tidur dengan pria artinya making love dengan pria
Mili : tidak tidak tidak.. tidur dengan pria artinya hanya tidur dengan pria.. making love artinya ya making love.. aku mungkin polos tapi aku tidak bodoh. hmm kenapa kau memandangi aku dengan seperti itu?
Ivo : ada 3 hal yang ingin aku katakan. pertama, di dalam hidupmu, tidak akan ada yang bisa benar benar mencintaimu seperti caraku mencintaimu.. yang kedua, di dalam hidupmu tidak akan ada yang bisa benar benar mencintaimu seperti apa yang aku lakukan padamu... *ciuman*
Mili : lalu apa yang ketiga?
Ivo : *terawa*
Mili : ayo cepat katakan!
Ivo : aku ingin making love denganmu
Mili : *melotot*

scene dan dialog tadi bisa di lihat di Episode 94-1. DISINI

chemistry yang luar biasa di miliki oleh pemeran Mili dan Ivo ini jadi telenovela yang sangat romantis. ciumannya juga hot banget hahaha

Soundtracknya : saya membahas lebih banyak tentang lagu-lagu Soundtracknya. bisa klik DISINI


You May Also Like

5 comments

  1. Terima kasihn ulasan pengalaman menonton ini. Aq dulu nonton waktu pertengahan tapi lupa judulnya (Qta seumuran waktu nonton). Waktu epsode terakhir2 malah TV rusak. Trus lupa... Kadang cari2 diinternet tapi nda nemu dan hari ini baru ketemu dan bisa liat full video dari prtama tks sekali

    BalasHapus
  2. Akhirnyaa, ketemujuga yang sama" tau tentang telenovela itu. Yang paling aku suka dan paling aku cari itu sountracknya... hehe.

    BalasHapus
  3. Aku baruuuu banget nonton telenovela ini, awalnya nonton iseng2 dari episode 100 an, ehh tapi kyaknya ceritanya seru, jadi mau ngikutin dati episode 1, bener banget scene waktu Mili diculik oleh Ivo itu cute banget, berasa baca novel2 romance, Mili karakter nya cute dan wajahnya juga innocent banget, cocok banget, dan Ivo juga Hot as always...bener2 suka cerita ini, makasih udah bkin ulasan nya disini ♡

    BalasHapus
  4. barusan aja aku dengar Natalia Oreiro nyanyiin lagu judulnya Cambio Dolor di SLAVIC BAZAAR 2018 BELARUS. gimanaa gitu kayak pernah denger nih lagu, eh ternyata lagu ini openingnya telenovela jadul waktu aku masih kecil... hehe sbenarnya aku paling seneng liat openingnya walau gak terlalu ngikutin alur ceritanya agak lupa2 inget gitu.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus