mengejar kebebasan dan menaklukan Eropa

by - September 02, 2013

mencari kebebasan ke Eropa dan menemukan cinta. suka dengan Eropa? maka anda harus menonton film ini.. Chasing Liberty, film lama tahun 2004. filmnya di penuhi pemandangan indah Eropa, Arsitektur bangunan yang artistik, berbagai seni dan budaya. yah, saya tidak pernah bosan menonton film ini. ringan, sangat romantis dan sangat memorable buat saya :)
setiap detail dari film ini saya suka sekali. di perankan sama Mandy moore dan aktor British yang ganteng Matthew Goode.

Kisah berawal dari Anna Foster, cewek 18 tahun anak presiden AS yang menginginkan kebebasan, karena dia sudah berpuluh tahun selalu dikawal agen-agen rahasia. sang ayah sangat khawatir keselamatan putrinya. karena bisa saja keselamatan puterinya terancam dan presiden AS akan mati dibunuh lawan-lawan politiknya. lama lama pengawalan oleh agen rahasia itu membuat Anna muak, dan selalu menggagalkan kebebasan pergaulan dan kencannya.
hingga suatu malam, Anna datang di sebuah Club malam di Prague bersama sahabatnya Gabriel. Namun akhirnya, dengan pengelabuhan yang terencana, ia dapat lepas dari kawalan ketat itu. hingga berbagai negara ia arungi bersama Ben Calder (Matthew Goode) seorang cowok yang kebetulan ia temui ketika ia tengah berkejar-kejaran dengan agen-agen rahasia ayahnya. yang tanpa sepengetahuan Anna, Ben sebenarnya adalah salah satu agen rahasia ayahnya juga.

begitu girangnya Anna yang bisa terbebas dari pengawalan, tempat pertama yang dia temui yaitu di sebuah danau Vlatava, dan langsung berenang malam malam tanpa mengenakan pakaian hahaha
setelah itu mereka menonton sebuah Musical Opera, dan memutuskan menontonnya di atap rumah.
kemudian paginya mereka pergi ke stasiun dan tujuan mereka ke Berlin atas keinginan Anna yang ingin mengikuti Parade cinta, tapi ternyata mereka menaiki kereta yang salah dan malah menuju ke Venice, Italia.
di kereta mereka juga berkenalan dengan seorang pria yang ramah, ikut mengikuti mereka di Venice. tapi sebenarnya pria itu pencopet. dan mengambil semua uang Anna dan Ben. dan baru menyadari bahwa uangnya telah di curi ketika telah selesai makan di restoran dan akhirnya kabur tanpa membayar hahah
karena di kejar kejar pihak restoran, Anna dan Ben memutuskan menaiki Gondola tapi mereka sudah gak memiliki uang, lalu mereka mengaku Pengantin baru supaya pemilik Gondola bisa berbaik hati. dan pemilik Gondola pun bersedia juga mengijinkan Anna dan Ben bermalam di rumahnya karena di Venice, ada suatu kepercayaan jika rumahnya di singgahi seorang Pengantin baru maka akan memberikan keberuntungan. dan disinilah benih benih cinta di antara mereka mulai tumbuh :D
Anna secara terang terangan mengungkapkan cintanya pada Ben, tapi keraguan justru ada di hati Ben, karena dia salah satu agen rahasia ayah Anna dan harus menjaga Anna.. tidak mungkin jika seorang agen rahasia yang bertugas malah berpacaran dengan puteri presiden.

setelah semalam menginap di rumah pemilik gondola, paginya mereka di antar ke Austria untuk melanjutkan perjalanan ke Berlin. di tengah perjalanan mereka bertemu dengan komunitas Bungee jumping.
malam harinya mereka bermalam bersama komunitas Bungee jumping yang mengadakan perkemahan. disitu Anna mulai meminta Ben untuk jujur atas perasaannya, dan akhirnya Ben mengungkapkan rasa cintanya pada Anna..


esok harinya akhirnya mereka sampai di Berlin, Ben menghubungi pihak ayah Anna, biar agen yang lain bisa menjemput Anna kembali pulang. tapi sayangnya Anna menyadari hal itu. ternyata Ben salah satu agen rahasia ayah Anna yang juga presiden AS. semua telah diungkap, dan Anna merasa dibohongi, padahal Anna juga terlanjur jatuh cinta pada Ben, sementara Ben juga harus menjalankan tugas negara dengan rasa cinta yang ia punya juga untuk Anna.

Anna sudah kembali pada orangtuanya dengan perasaan kecewa karena merasa di bohongi oleh Ben, dan setelah peristiwa di Berlin itu maka hubungan mereka juga berakhir...
berbulan bulan lamanya Anna tidak mengetahui kabar Ben dan sama sekali tidak saling menghubungi. Ben juga merasa tidak pantas bersanding dengan puteri Presiden dan akhirnya Ben juga berhenti dari pekerjaannya dan kembali ke negara asalnya London, Inggris. dan memulai pekerjaan baru disana..
Anna juga akhirnya melanjutkan kuliah di Univeristas Oxford. 
saat hari Natal Anna berkunjung ke gedung putih untuk bertemu orangtuanya, dia sadar bahwa ayahnya memberikan dia pengawalan juga karena alasan. banyak hal hal buruk yang akan terjadi pada Anna juga banyak orang yang bermaksud tidak baik di luarsana.
awalnya Anna tidak mengetahui keberadaan Ben yang sekarang, sampai akhirnya ayahnya memberitahu bahwa Ben sekarang di London.. karena menyadari bahwa Anna masih mencintai Ben, maka anna memutuskan untuk mencari Ben..
 akhirnya Anna berhasil menemui Ben kembali di sebuah Opera puchini, dan Anna mengatakan bahwa dia kesana untuk mencari Ben karena ben adalah hal besar dalam hidupnya..

dan cerita berakhir.. ketika Anna meminta Ben untuk mengajaknya keluar lagi dan memberikannya kebebasan lagi.. walaupun masih dengan pengawalan ketat. :)




You May Also Like

0 comments