Mathhew goode aaaww :p i love him so much

by - September 02, 2013

MATTHEW GOODE IS MY BIG CRUSH TILL NOW... :D
kembali pada pernyataan ku pada waktu itu, saya terkadang menyukai sesuatu hal yang bukan kebanyakan orang suka, atau kebanyakan orang tau. Mathhew goode mungkin bukan aktor Hollywood papan atas.. tidak membintangi film film terkenal yang selalu box office, tidak mendapatkan banyak penghargaan sekelas oscars dll tapi bagi saya dia itu keren dan punya daya tarik sendiri selain wajahnya tampan, aktingnya juga bisa di perhitungkan.. juga suaranya yang khas, Matt punya suara Bariton yang terdengar seksi dengan logat bicara aksen British nya. saya ingin selalu mengikuti film film dia lagi nanti..
dia begitu istimewa sejak saya menonton film Chasing Liberty.

1. Chasing Liberty (2004)
seperti yang pernah saya bahas sebelumnya disini. di film chasing Liberty Mathhew Goode perperan sebagai Ben Calder, seorang fotografer dan agen rahasia AS yang bertugas di kawasan Eropa. cerita berawal dari Anna Foster, putri seorang presiden negara AS. putri presiden itu akan dikawal ketat oleh para agen rahasia pengawal kepresidenan, tak peduli jika privasi sang putri itu terganggu. pengawalan itu jelas membuat Anna muak karena telah membatasi pergaulan dan dan merusak kencannya.
hingga saat Anna berada di Club musik, Anna depresi karena kebebasaanya dia kabur ke luar klub musik dan bertemu Ben dan minta Ben membantunya lolos dari pengawasan kedua agen pengawalnya. Anna dan Ben lalu melakukan perjalanan ke Berlin, Jerman untuk menonton Parade Cinta. Ben tahu siapa sebenarnya Anna. Anna mengira Ben benar-benar fotografer seperti yang diakuinya, padahal sebenarnya adalah seorang agen rahasia yang diperintahkan sang presiden untuk mengawasi putrinya. Dengan begitu, Anna bisa menikmati kebebasan namun tidak lepas dari pengawasan ayahnya. Namun Ben tidak menduga jika kemudian terjadi komplikasi, ia jatuh cinta kepada Anna dan begitu pula sebaliknya.
di akhir cerita Anna menyadari rasa cintanya pada Ben dan bisa menerima identitas siapa ben sebenarnya, dan mereka mengulang kebebasannya dari awal..

2. Match Point (2005)

Pelajaran dari film ini: jangan pernah selingkuh :D
Tom Hewett (Matthew Goode), seorang pria dengan status kelas atas. yang ingin belajar main tennis, lalu belajar pada Chris, seorang pensiunan pemain tenis asal Irlandia, yang juga sedang melamar pekerjaan sebagai instruktur di sebuah klub tenis di London.
Chris menjadi instruktur untuk Tom. Beruntung bagi Chris, Chloe, adiknya Tom, jatuh cinta padanya. Pada sebuah acara keluarga Hewett, Chris secara tidak sengaja bertemu dengan Nola, kekasih Tom. Nola yang penuh dengan sensualitas dan kemauan yang keras untuk menjadi seorang aktris tentu saja menarik perhatian Chris dan secara perlahan namun pasti, Chris pun mulai jatuh cinta padanya.
Berbeda dengan Nola, Chris justru sangat diterima di keluarga Hewett. Chris dan Chloe pun akhirnya menikah sedangkan Tom dan Nola putus hubungan. Kehidupan Chris terus berlanjut sebagai bagian dari keluarga Hewett. Dia bahkan bekerja di perusahaan keluarga Hewett. Kemelut mulai terjadi ketika Chris bertemu kembali dengan Nola dan mereka pun menjalin hubungan, dan Nola pun hamil. Chris yang akhirnya berhasil keluar dari kemiskinan tentu saja tidak ingin merusak hubungan pernikahannya dengan Chloe. Dia pun melakukan sesuatu yang akhirnya sangat disesalinya seumur hidupnya yaitu membunuh Nola yang tengah hamil, hanya karena ingin mempertahankan Harta dan Kedudukannya yang telah ia peroleh sejak menikahi Chloe.

3.   Imagine Me & You (2005)
imagine me & you adalah film komedi romantis (Lesbian), berawal dari seorang wanita bernama Rachel, seorang lesbian yang akan menikah dengan seorang pria bernama Heck. ketika acara pernikahan di mulai, pandangan Rachel justru tertuju pada Luce, seorang wanita lesbian juga yang berprofesi sebagai penata bunga penikahan. disinilah kisah Rachel dan Lucu di mulai. mereka jatuh cinta pada pandangan pertama. tapi.. Rachel tetap menikah dengan heck kok, namun mereka bertiga menjadi sahabat. awalnya Heck akan menjodohkan Luce dengan seorang pria temannya, namun semuanya batal di karenakan Luce seorang Lesbian.
dan kisah cinta Rachel dan Luce tetap ada dan semakin berkembang, namun akhirnya mereka tetap memendam perasaan satu sama lain dan tetap menahan diri. apalagi rachel juga sudah mempunyai suami yang tampan dan super baik seperti Heck.

 4.  The Lookout (2007)
Tokoh utama dalam film ini (Joseph Gordon Levitt pemain 500 days of summer), yang berhasil selamat dari sebuah musibah harus hidup dengan rasa bersalah karena musibah tersebut. Konflik dengan dirinya sendiri ini semakin diperparah dengan otaknya yang mengalami kerusakan, sehingga dia menggunakan buku catatan untuk membantu ingatannya. Selain itu dia juga diharuskan mengikuti semacam sekolah yang mencoba memperbaiki daya ingatnya. Meskipun dikelilingi orang-orang yang menyayanginya, seperti temannya yang buta Jeff Daniels dengan penampilan yang mengejutkan.

Cerita menjadi seru ketika dia bertemu dengan Gary Spargo ( Mathew Goode ). Si Gary ini mencoba memanfaatkan kelemahan Chris Pratt ke dalam rencana kriminalnya.
Inti dari film ini adalah bagaimana kita hidup dengan segala kekurangan yang kita miliki dan dengan kesalahan yang pernah kita buat. Bahwa kedua hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk kita berhenti hidup. Mungkin kita bisa belajar dari tokoh yang diperankan oleh Jeff, yang meskipun buta masih bisa menikmati hidup. Apalagi kalau kita dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi kita.
  
5.  Watchmen (2009) 
menguak kasus pembantaian Superhero. Film yang mengambil setting tahun 80-an ini adalah adaptasi dari komik yang hanya terdiri dari 12 seri. Walaupun Watchmen ini masih mengambil tema superhero namun hanya 1 orang dari kelompok ini yang memiliki kekuatan superhero. Lainnya hanyalah manusia biasa yang memerangi kejahatan dengan mengenakan kostum dan topeng.
film ini berawal Pemerintah AS yang semula membiarkan para superhero beraksi bebas, memutuskan untuk membubarkan kelompok superhero yang menamakan diri mereka Watchmen. Semua bekas anggota Watchmen kemudian di bebaskan dari tugas kecuali Edward Blake alias The Comedia. Para superhero yang lain memutuskan untuk mengakhiri kisah kepahlawanan mereka dan mencoba beradaptasi menjadi masyarakat biasa.
Tak beberapa lama kemudian terjadi kasus misterius saat salah satu mantan anggota Watchmen yang bernama The Comedian ditemukan tewas dibunuh. Rorschach yakin kawannya ini dibunuh sebagai bagian dari rencana melenyapkan seluruh mantan anggota Watchmen yang tersisa. Tak satu pun percaya sampai Adrian Veidt yang punya identitas lain Ozymandias (Matthew Goode) menghadapi usaha pembunuhan yang sama meski ia pada akhirnya lolos. Kini sisa anggota harus mulai bersatu atau mereka akan dibantai habis.

6. A Single Man (2009)
Film Drama Gay. jika sebelumnya Matthew membintangi film Lesbian, di film ini dia berperan sebagai Jim Pria Gay yang telah 16 tahun saling berhubungan dengan kekasihnya  Gay-nya George, seorang dosen Sastra Inggris, George harus mendengar fakta pahit bahwa kekasihnya, Jim (Matthew Goode), meninggal dunia secara tragis dalam sebuah kecelakaan mobil. Kemuraman dan rasa hampa pun akhirnya mewarnai hari-hari George setelah ditinggal Jim. Kehampaan yang menyelimuti dirinya selama delapan bulan terakhir itulah yang akhirnya membimbing George untuk memutuskan bahwa bunuh diri mungkin adalah jalan terbaik bagi dirinya.
A Single Man berlatar belakang waktu cerita pada tahun 1962. Waktu dimana  menjadi seorang gay adalah sebuah hal yang sangat tabu untuk dibicarakan di khalayak ramai. Karena tidak dapat menunjukkan rasa dukanya di depan umum, sebagai bagian untuk menunjukkan rasa cintanya pada Jim, itulah yang semakin menanamkan rasa depresi kepada George.
Di hari terakhir ia memutuskan untuk hidup, George telah mempersiapkan segalanya. Mulai dari seluruh surat-surat wasiat hingga senjata yang ia siapkan untuk ditembakkan ke kepalanya. Walau begitu, ia tetap menjalani harinya seperti hari-hari biasa yang ia jalani. Kemuraman George sendiri ternyata ditangkap oleh Kenny Potter, salah seorang mahasiswanya yang semenjak lama, secara diam-diam, sangat mengagumi George. Kenny secara perlahan mulai mendekati George, dan tanpa disadari mulai menggeser kemuraman yang ada di hati George.

7. Leap Year (2010)
saatnya Wanita yang melamar pria lebih dulu :) film komedi romantis yang bercerita tentang Anna, Saking kesalnya oleh kelakuan pacarnya yang tak kunjung melamarnya, Anna berkeinginan untuk melamar sendiri kekasihnya. suatu hal yang sangat jarang dilakukan kaum wanita. Keinginan gila Anna tersebut juga didukung oleh sebuah fakta bahwa terdapat tradisi unik di Irlandia kalau kaum wanita boleh melamar kekasih prianya saat tahun kabisat tepatnya pada tanggal 29 Februari. Maka bepergianlah Anna jauh hingga mencapai Dublin, Irlandia untuk menemui Jeremy kekasihnya itu. Namun perjalanannya tersebut dibumbui insiden badai yang mengacaukan jadwal penerbangan, sehingga mau tak mau Anna pun harus berjuang dengan segala daya untuk sampai ke Dublin tepat waktu. Anna pun tak sengaja bertemu Declan (Matthew Goode), seorang pengelola bar & penginapan kecil di sebuah desa terpencil di Irlandia dan menawarkan Declan untuk mengantarkannya ke Dublin. Karena karakter Declan ini agak sengak dan jahil maka dimulailah bumbu-bumbu komedi menghampiri alur perjalanan mereka berdua. hingga Anna dan Dechlan pada akhirnya sama sama jatuh cinta.
tapi.. Anna tetap menikahi kekasihnya yang dahulu bernama Jeremi yang sejak awal ingin ia lamar, pernikahn itupun terjadi. namun Jeremi tidak menganggap Anna seperti istri selayaknya. Jeremi menikah dengan Anna hanya karena ingin mendapatkan Status yang memuluskan kariernya. Anna kian tersiksa dengan pernikahannya, dan semakin tidak bisa berhenti memikirkan Dechlan. akhirnya Anna bercerai dengan Jeremi dan memutuskan kembali pada Dechlan.

8. Burning Man (2011)
Tom (Matthew Goode), seorang chef inggris yang bekerja di sebuah restoran di salah satu sudut kota Sidney. Ia harus menjalani sisa kehidupannya sebagai orang tua tunggal ketika istrinya meninggal akibat kanker ganas. Bersama Oscar, anaknya, memutuskan untuk pindah dari rumah ke sebuah apartemen. Kepindahan ini bukan tanpa alasan, kepergian istri yang sangat dicintainya begitu membebani hidupnya. Kesibukannya sebagai chef tak mampu mengobati rasa frustasinya. Menjalin hubungan yang cukup intim dengan beberapa wanita juga telah dilakukannya. Sampai akhirnya ia pada suatu kesimpulan bahwa usaha-usahanya tersebut ternyata sia-sia.
film bertema keluarga. Tak melulu soal konflik batin Tom, film ini juga menggambarkan dinamika hubungan bapak-anak sepeninggal salah satu elemen penting dari keluarga inti mereka. Tom yang menjadi labil harus bisa membimbing Oscar yang kini tak merasakan lagi kasih sayang seorang ibu.


9. Stoker (2013)

review film Stoker juga sudah pernah saya bahas sebelumnya. Stoker bercerita tentang seorang gadis muda bernama India (Mia Wasikowska) yang baru kehilangan sang ayah yang meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil yang tragis. India yang hanya tinggal berdua dengan ibunya yang memiliki kondisi emosi tak stabil, Evelyn (Nicole Kidman), kemudian kedatangan sosok paman yang tak pernah dikenalnya, Charlie (Matthew Goode). Meski curiga dengan gerak-gerik Charlie dan percaya bahwa sang paman memiliki niat tersembunyi, India perlahan mulai mencari tau siapa pamannya tersebut.. yang ternyata telah memikat ibunya juga, dan membuat ibunya jatuh cinta.
di akhir cerita sosok misterius Charlie terungkap dengan semua kehajatannya, ternyata dia yang telah membunuh adiknya di masa kecil, dan di asingkan.. lalu ketika dia sudah berumur dia akan di asingkan lagi ke Newyork, namun Charlie menolak dan memohon untuk di bawa pulang ke rumah, namun kakaknya tetap menolak karna trauma Charlie telah membunuh adiknya di masa kecil dan khawatir akan kembali menggangu India. dan akhirnya Charlie membunuh kakaknya, Richard yang juga ayah India.
Charlie juga telah membunuh pembantu di rumah India dan menyimpan mayatnya di box pembeku. Charlie juga membunuh teman sekolah india ketika pria itu hendak memperkosa India.
tapi India justru mendapati dirinya semakin dekat dengan sosok misterius ini..

di akhir cerita Charlie mengajak India ke Newyork bersama, dan hindak membunuh Evelyn, ibu India. di saat saat Charlie mencekik Evelyn, India malah berbalik menembak Charlie tepat di kepala dengan menggunakan senapan burung. India mengubur mayat Charlie di belakang rumahnya dan pergi ke Newyork sendirian meninggalkan ibunya sendirian di rumah..
India juga membunuh polisi yang bertugas supaya kejahatan pembunuhannya tidak terungkap.


 

You May Also Like

1 comments

  1. Emang sih kak, Matthew Goode itu, punya pesona tersendiri yang bikin aku tertarik sama dia apalagi pas liat perannya di film Self/Less. Awww

    BalasHapus