Stoker : keluarga yang tak pernah dibawa pulang ke rumah

by - Juli 19, 2013

pertama kenal film ini, ketika saya iseng liat profil imdb Mattew goode, salah satu aktor favorite saya yang saya pertama kali jatuh cinta dengan dia saat di film Chasing Liberty hehe
lalu saya liat kalau dia main film baru berjudul "Stoker" yang rilis sekitar Maret 2013. saya langsung penasaran dan cari sinopsisnya. dan deretan Cast nya juga sangat menarik selain Matthew goode juga ada Mia Wasikowska dan Nicole Kidman.

oke, lanjut ke film.. "Stoker" merupakan film Drama Thriller dari sutradara korea bernama Park Chen Wook dan di produksi Hollywood. Stoker menurut saya film Drama Thriller yang menarik dan sukses, apalagi dengan saya suka sekali dengan tata suara yang keren, sinematografi, angle camera yang indah serta visualisasi yang menjadikan film ini menjadi begitu menarik, dan penggambaran yang misterius yang menjadikannya selalu ingin di ikuti jalan cerita tiap menitnya.

berikut karakter yang ada di film Stoker.
India Stoker (Mia Wasikowska)
India adalag gadis pendiam yang sangat dekat dengan ayahnya, dia selalu bersama sang ayah menamani hobi nya berburu. India mempunyai kelebihan yaitu penglihatannya yang tajam yang tidak seperti orang lain, di tambah sikapnya yang selalu dingin dan tidak suka di sentuh yang membuat dia sering di ganggu oleh teman teman pria di sekolahnya. Mia Wasikowska, yang juga pemeran utama film Alice in Wonderland ini aktingnya cukup maksimal di Stoker. dia menjadi gadis pendiam berwajah innocent yang bisa menyakiti tanpa rasa bersalah.

Evie Stoker (Nicole Kidman)
Evie adalah ibu dari India Stoker, jika India sangat dekat dengan ayahnya maka hubungan India dengan ibunya sangat berbanding terbalik dan sama sekali tidak dekat. Nicole Kidman di film Stoker gambarkan sebagai ibu yang cantik dan janda haus dengan belaian laki laki.


Charlie Stoker (Matthew Goode)
Charlie Stoker adalah adik ayah india, yang merupakan seorang paman yang sangat tampan dan misterius. yang dari dulu tidak di kenal dan tiba tiba saja datang mengaku sebagai paman. memang dia asli keluarga Stoker. dan mengaku sibuk keliling dunia sehingga tidak pernah pulang. sosok identitas paman inilah yang menjadi inti dari film Stoker. Matthew Goode sangat memaksimalkan kharisma serta wajahnya yang tampan untuk karakter tokoh sebagai sosok yang memikat dan misterius tetapi sangat mematikan.

Sinopsis..........
Cerita Stoker dimulai dengan kematian Richard Stoker (ayah india dan suami evelyn) karena suatu kecelakaan. Tragisnya lagi, kematian Richard terjadi pada hari ulang tahun anaknya India yang ke-18. Berbeda dengan hubungan india dan ibunya yang dingin, hubungan india dengan sang bapak terjalin sangat kuat. Tidak hanya perperan sebagai bapak yang baik, Richard mungkin adalah seorang sahabat bagi gadis penyendiri tersebut. Jelas saja, kematian richard merupakan pukulan keras bagi kehidupan India.

Hari demi hari pun berlalu, sosok pria lain datang dan siap menukar posisi Richard sebagai seorang ayah dan sahabat didalam keluarga Stoker. Sosok pria tersebut adalah Charlie Stoker, pria tampan yang mengaku sebagai adik kandung dari Richard. Evelyn sendiri menyambut hangat kehadiran Charlie dan dianggap sebagai versi muda dari almarhum suaminya. Tetapi tidak demikian dengan india, semakin hari india menunjukan sikap ketidak sukaannya terhadap Paman Charlie, walaupun Charlie mendekati India dengan berbagai cara termasuk menjemput India saat pulang sekolah, membelikan es krim, menemani bermain piano dsb

berbeda dengan sambutan India, ibunya Evie malah selalu baik dan hangat menyambut Charlie, perlahan lahan Evie mulai terpesona dengan Charlie dan secara terang terangan menunjukan sikapnya. India semakin tidak suka dengan sikap Ibunya dan mulai curiga dengan hubungan Charlie dengan Ibunya yang mungkin ada hubungan Gelap di antara mereka.
India curiga kehadiran sosok charlie di hari kematian ayahnya memberikan pesan tersembunyi dan misterius. Benar saja, dengan perlahan, india mulai membongkar bahwa sang paman mempunyai banyak rahasia kelam di dalam kehidupannya..
kecurigaanya semakin menjadi jadi saat India menyadari pembantu di rumahnya juga menghilang entah kemana, menemukan mayat di box pembeku di ruang bawah tanah rumahnya.. dan Bibi India pernah berkunjung ke rumah India, ingin mengajak bicara India dan ibunya untuk membicarakan soal Charlie tapi Bibi itu tidak pernah kembali lagi dan menghilang begitu saja..
siapa Charlie sebenarnya??

jujur saja ceritanya agak lambat tapi sangat ingin di ikuti sampai akhir.. siapa sebenarnya Charlie?
endingnya sangat tidak terduga, dan penelusuran India terhadap pamannya yang misterius membawanya mengungkap jati diri siapa India yang sebenarnya..


You May Also Like

1 comments

  1. Udah prnah nonton ni film.emang bagus sih,pemainnya gak banyak.sountrack nya becomes color pas dg karakter india stoker.

    BalasHapus