My weakness ):

by - Mei 26, 2013


oke, berawal dari obrolan ibuku.. saya mengatakan ada seseorang yang menanyakan tentang ibuku tapi saya Lupa, orang itu siapa bahkan saya juga sama sekali tidak tau namanya.. orang itu nampak tidak asing bagi saya hmm tapi saya nggak tau dan lupa siapa namanya.

oleh karena itu saya jadi terinspirasi oleh satu hal ini untuk membahasnya di postingan blog saya berikut ini..
dari dulu saya memang punya kelemahan, tapi tidak banyak orang yang tahu kelemahan saya karena memang saya malas untuk membicarakan ini..

Kelemahan Saya :
1. Buta arah
saya orangnya sulit menentukan arah dan gampang kesasar.. lebih tepatnya mungkin bingung, tapi saya heran hal yang paling saya bingungin adalah arah mata angin, jalan, tempat, nama orang.. dan Susah kalo harus menggunakan arah mata angin. Bahkan saya gak bisa menunjukan mana utara, selatan, timur dan barat..
 Saya gampang cemas di daerah yang saya tidak kenal.. Dan yang paling parah ketika saya kebingungan menentukan kanan dan kiri..

Buta arah semakin diperparah dengan kesulitan menghafal jalan. Perlu beberapa kali melewati jalan yang sama untuk hafal dan ngerti bener suatu jalan... sudah sering suatu ketika dimana saya benar2 hafal jalan berangkat ketika suatu tempat, namun saat pulang saya kembali nyasar dan kebingungan muter muter cari jalan pulang.. terkadang saya tanya sama orang, dan lalu dia jelaskan nanti belok kanan ke utara barat mentok dsb.. lalu saya iya iyain aja, padahal saya bingung dan akhirnya bakalan tanya tanya lagi. hmm

Bahkan adik saya sering meledek saya, menanyakan kemana arah utara, selatan, barat, timur? Dan butuh waktu berapa detik atau sampai semenit untuk saya memikirkan jawabannya.. Dan adik saya bilang, kalau kemana2 liat matahari biar nggak bingung.
Tapi..
saya bahkan sering lupa benda atau sesuatu yg saya jadikan sebagai tanda arah tersebut posisinya di sebelah mana? dan saya sendiri berada di sebelah mananya benda itu?
benar2 payah :(
dan saya paling males kalau ditanya sama orang rumahnya dimana? karna mungkin butuh berfikir lama untuk menjelaskan sambil berfikir jalannya ke arah mana.. benar2 memalukan :(

 Masih teringat waktu setahun yang lalu ke jakarta sendiri, keluarga cemas bilang. “ beneran kamu bisa berangkat sendiri?” dan ibuku juga cemas dan khawatir . dan selalu mewanti2 kakak sepupu saya yang tinggal di jakarta dan benar2 menyuruh suaminya untuk menjemput saya ketika tiba di terminal.
dan Saya pun meyakinkan ibu saya untuk percaya kepada kemampuan saya. Jika terus dikhawatirkan dan terus dibimbing, saya tidak akan menjadi orang.
dan.. Mungkin orang akan menganggap betapa bodohnya saya ini. tetapi inilah memang kelemahan saya..

2. Kesusahan menghafal nama
saya orangnya kesusahan menghafal nama, tapi saya kenal dan tau wajah orang tersebut.. Cuma Lupa siapa namanya.. Dari dulu sekolah juga sering lupa nama teman sekelas sendiri, kalau mau manggil mesti mikir dulu inget inget dulu.. Ini siapa ya.. Siapa ya..

Itulah kelemahan saya..
ada yang bilang kedua yang telah saya sebutkan tadi tentang buta arah dan kesulitan menghafal nama itu seperti jenis penyakit (saya nggak tau nama ilmiahnya) dan paling banyak penderitanya perempuan..

3. Pelupa
tapi yang bikin saya heran, memory jangka pendek saya juga begitu lemah.. saya begitu pelupa untuk hal hal yang baru saja terjadi.. seringnya saya baru masuk rumah, lalu HP dan kunci motor saya letakan di meja.. dan beberapa menit kemudian saya lupa menaruh barang tersebut dimana sehingga membuat saya mencari..

tapi memory jangka panjang saya terbilang cukup baik, jika saya mengenal seseorang dengan baik.. saya tidak akan pernah lupa sama apa yang pernah di katakannya, bahkan kejadian dan omongan dari dimana pertama kali bertemu dengan teman2 saya yang sudah bertahun tahun lalu.. saya masih ingat benar..

You May Also Like

3 comments

  1. Saya juga mengalami hal yg kurang lebih persis dengan yg anda alami. Apakah anda sudah menemukan solusinya?

    BalasHapus
  2. lagi browsing tetang kelemahan" aq,Krn emang janggal gt ya,g bisa reflek tw barat,sel,utr.. barang kali ada nm penyakitny,tw" Nemu posting anda ini.. masyaallah keluhan anda sama bgd sama saya.. semua dehhh... !!

    BalasHapus