i'm not like other girls

by - Mei 24, 2013


"i'm not like other girls" - Alice in wonderland

beberapa hari yang lalu, saya menemui kepala Prodi komputer di ruang kerjanya untuk meminta beberapa tanda tangan untuk berkas TA dan proposal.. lalu beliau menyuruh saya duduk dan menunggu sebentar, lalu beliau mengajak ngobrol sedikit dan ada satu hal yang masih saya ingat betul dari apa yang beliau katakan.. "suci, kamu kok orangnya jarang senyum yah? saya juga lebih sering lihat kamu sendirian? kenapa?"
saya langsung terkejut, kenapa beliau memperhatikan saya.. yah, bukannya saya GR, memang hampir semua mahasiswa yang pernah beliau ajar kenal, tapi mayoritas mahasiswa yang beliau kenal kebanyakan yang banyak bicara, yang menonjol pintarnya dan yang pandai dalam bergaul dsb
lalu saya hanya tersenyum dan tidak menjawab apapun pertanyaan beliau, saya hanya mencoba memikirkan jawabannya dalam fikiran saya saja :p

selepas dari ruang prodi, saya duduk duduk di luar sebelum pulang dan kembali memikirkan sikap saya selama ini yang di nilai orang lain.. bahkan oleh kepala prodi yang saya anggap tidak mengenal nama saya.
"saya lebih terlihat sendirian akhir2 ini, karena saya sudah semester 6 di kampus dimana kuliah hanya 3hari dan sisanya untuk mengurus TA.. dalam pengurusan TA masa iya saya kemana2 harus ada yang nemenin? masa iya kekampus saja harus janjian sama teman2 saya? saya rasa kalau saya punya suatu urusan dan bisa di urus sendiri, kenapa harus minta bantuan orang lain?"

yah, dari dulu memang saya lebih suka sendirian..
bukan berarti saya begitu menyedihkan dan kesepian, tapi saya begitu nyaman..
dari kecil saya juga sudah di didik untuk mandiri...

saya sudah sering berbelanja di mall sendirian, karena menurut saya lebih leluasa juga berbelanja sendirian dan tidak memikirkan apakah teman saya capek dan pegal nungguin saya terlalu lama memilih barang..
saya sudah terbiasa pulang pergi kemana mana sendirian, tanpa harus di antar jemput pacar seperti teman2 saya lakukan, karena menurut saya selagi saya punya motor atau bisa naik kendaraan umum dsb sendirian kenapa harus di antar oleh orang lain?
dan lain lain..

saya juga suka duduk sendirian di kampus, terkadang di lantai atas dan suasananya sepi..
karena saya merasa sangat nyaman, menyendiri dengan angin yang bertiup kencang dan saya bisa memikirkan hal hal lain dengan tenang sambil mendengarkan musik dari earphone.. itu suasana favorite saya.
saya suka suasana yang sepi dan sama sekali tidak suka suasana yang terlalu ramai dan bising.

di hari libur.
ketika banyak wanita yang suka jalan jalan di hari minggu dan lebih beraktifitas di luar..
saya lebih sering menghabiskan waktu saya di rumah.
bukan berarti saya tidak suka keluar ruma sama sekali, saya suka dan saya juga sering keluar dengan teman teman terdekat saya. tapi menurutku itu ada waktunya, bukan berarti setiap weekend harus keluar dan setiap malam minggu harus ada acara..
so, saya kesal setiap ada yang menanyakan "malam minggu kemana? emang gak keluar? hari minggu kemana? emang gak jalan jalan??"
pretty please..

aku memang begini.. bahkan ibu saya juga tau betul kebiasaan saya.
pernah suatu ketika waktu saya masih SMP, ibu saya pernah bilang "kamu tiap hari kok seringan di rumah terus, main cuma yang deket itu itu, jadi cewek tuh ya kaya yang lain.. bergaul"
lalu teman ibu saya bilang "looh bukannya lebih bagus cewek seringan di rumah, betah di rumah. dari pada cewek yang lain lain itu suka keluyuran sampai malam.."

dan mantan pacar saya juga pernah bilang, saya itu orangnya gak suka bergaul makanya saya sulit melupakan seseorang, kuper, saya begini begitu dan lain lain :( dan itu begitu menyakiti saya dan saya begitu marah ketika sampai saat ini jika ada yang menyinggung tentang sikap saya..

saya memang begini..
saya tidak berharap apapun dari orang untuk di perhatikan, apa saya sendirian apa saya sedang berada dengan seseorang.. memang sebagian orang beranggapan sendirian menggambarkan kesepian. but, i am not.. aku seperti ini memang aku sudah nyaman.
mau bagaimanapun aku tetap seperti ini..
terserah jika orang bilang aku aneh, aku kesepian atau terlihat menyedihan. saya hanya melakukan apa yang saya suka dan ingin merasa bebas menjadi diri saya sendiri tanpa saya menggangu dan merugikan orang lain..

saya juga punya teman2 dekat, saya punya keluarga.. ada waktunya saat saya bersama mereka atau nyaman bersama diri saya sendiri..


"Dear People.... I'm Sorry I'm Not like you.. I Love reading, I Love Books..  I actualy enjoy staying at home on a Friday.. I"M DIFFERENT.. LEARN TO ACCEPT IT"
- weheartit

You May Also Like

0 comments