Demi Lovato - Demi (about Demi her self, Love and the story that she's never told)

by - Mei 25, 2013

hi.. kali ini saya akan menulis review musik dari album yang akhir2 ini saya suka mendengarkannya berulang ulang.. dan saya menulis seperti biasa berdasarkan apa yang ada di pikiran saya (bukan copas haha :p) mohon maaf buat Lovatic yang lebih mengerti tentang musik dan album ini.  karena yang saya tulis ini menurut pendapat saya sendiri..

"I named DEMI because this album and these songs truly represent who i am as an artist and are very personal to me. thats is my personal album yet, and every song has a spesial meaning"
- Demi Lovato at iTunes music

belakangan ini saya sedang menyukai album baru demi lovato yang di beri nama sesuai namanya "DEMI", ya.. bisa di katakan demi salah satu penyanyi favorite saya. mantan bintang disney dan juri X factor USA ini merilis album yang lebih dewasa, dan lebih tulus tentang apa yang pernah di alaminya, apa yang dia rasakan yang belum pernah di ketahui siapapun dan menuangkannya dalam bentuk lagu.
banyak yang bilang Demi adalah sosok yang inspriratif, di usia yang termasuk masih muda (20 tahun, sama seperti usia saya :p ) dia telah melewati kehidupan dan pengalaman yang dramatis selama perjalanan kariernya. dan dia selalu memberikan pesan kepada penggemarnya untuk "stay strong" untuk apapun masalah yang terjadi dalam hidup.

pertama kali saya mendengar tiap track di album ini, seperti ada kemiripan makna lirik dan kemiripan aura dengan lagu lagu lainnya.. tapi setelah beberapa hari ini mendengarkan tiap lagunya, menurut saya album ini lebih matang dan lebih manis dari album sebelumnya yaitu "unbroken".
di album ini vokal demi juga terdengar lebih dewasa dan lebih emosional..

Track

1. Heart Attack 
track di album pertama di buka dengan single pertama di album ini yaitu "heart attack", lagu electro pop dan R n B yang menurut saya cukup menghentak dan catchy banget di bagian reff. lagu ini tentang betapa takutnya Demi untuk jatuh cinta dan membuatnya jantungan (heart attack) atau ketika seseorang berada dalam situasi di mana mereka telah terluka beberapa kali, dan di situasi lain di mana merasa ditinggalkan dan ketika seseorang membuka hati dan siap jatuh cinta lagi, maka seseorang itu harus menerima risiko untuk terluka. Dan lagu ini tentang mengambil risiko itu.

2. Made in USA
lagu ini di kabarkan akan menjadi single ke dua di album demi dan genre musiknya pun hampir sama seperti "heart attack" dan lebih ceria.

3. Without the Love
nah ini track favoriye saya, lagu pop yang menyenangkan sekali ini menceritakan tentang apalah artinya sebuah lagu romantis dan hal hal lainnya bila di dalamnya tidak ada cinta.

4. Neonlights
ini track electro house or dance pop. di awal lagu demi menyanyi dengan nada rendah, lalu di bagian reff demi menyanyi dengan vokal tinggi yang kuat dengan ciri khasnya. saya jarang sekali menyukai genre musik yang seperti ini, tapi mendengar lagu neonlight saya suka :)

5. Two pieces
lagu pop dengan iringan piano ini menceritakan tentang seperti dua anak yang tersesat dan mencari jalan pulang, tentang impian, dan cinta di masa kecil mereka ibarat dua potongan hati yang akan selalu mengisi.

6. Nightingale
lagu Nightgale ini kita akan di suguhi power ballad, yang menceritakan tentang keinginan seseorang untuk bisa di cintai dan merasa nyaman, terjaga jika berada dekat dengan orang yang di kasihi.

7. In case
ini juga salah satu lagu favorite saya di album demi. Lagunya menggambarkan perasaan keraguan seseorang yang jatuh cinta, tapi sakit hati oleh sikap orang yang dicintainya. ingin menjauh, tapi tak bisa. takut, tapi ingin terus bertahan pada sesuatu yang dia tahu bahwa dia harus melepaskan.tapi akhirnya luluh juga..
seperti penggalan lirik berikut :
"Cukup kuat untuk meninggalkanmu, cukup lemah untuk membutuhkanmu.. Cukup peduli untuk melihatmu pergi menjauh.."

8. Really don't care (feat Cher Lloyd )
salah satu kejutan dalam album ini yaitu demi berkolaborasi dengan salah satu jebolan X Factor UK yaitu seorang Rapper cewek bernama Cher Lloyd. lagu yang ceria dan mengajak ngdance ini bercerta tentang ketidak pedulian seseorang tentang orang2 yang membenci mereka.

9. Fire Saster
lagu ini cukup menarik karena di awal lagu seperti pop rock tapi menjelang reff berubah menjadi dance pop.

10. Something That We're not
lagu rock yang di madukan electro pop, menceritakan tentang seorang pria yang mendekati seorang wanita dan ingin menjadi lebih dari sekedar teman, tapi wanita itu tidak memiliki perasaan yang sama.

11. Never Been Hurt
lagu ballad dengan iringan akustik yang kental, menceritakan tentang seorang wanita yang teringat dengan seorang pria dan betapa dia begitu mencintai pria tersebut. seperti penggalan lirik berikut :
"Aku akan mencintaimu, seperti aku tidak pernah terluka..
berlari melalui api untukmu, seperti aku tidak pernah dibakar..
Aku akan mengambil risiko itu semua seperti aku tidak pernah kehilangan..
aku akan memberikan semua yang aku punya..
Aku akan mencintaimu, aku akan mencintai, seperti aku tidak pernah terluka
Tidak pernah terluka.. "

hmm so romantic!

12. Souldn't Never Come back
lagu ini di iringi gitar akustik yang menceritakan tentang betapa lelahnya seorang wanita dengan hubungannya dengan seorang pria yang sudah terlalu banyak membuat kekecewaan. Lelah untuk menjadi begitu sedih, lelah untuk terlalu banyak marah.. dan wanita itu menyuruh pria itu untuk tidak kembali lagi karena pada akhirnya hanya akan mengecewakan.

13. Warrior 
track terakhir di tutup oleh lagu "Warrior" yang di sebut2 seperti "Skyscraper ke 2" (single pertama album unbroken) kenapa di sebut sebagai skyscraper ke dua? karena lagu ini hampir mempunyai makna yang sama dan formula yang sama. lagu Ballad, sendu tapi kuat..
dan saya berharap lagu warrior ini di jadikan single album demi yang ke 3 :)

You May Also Like

0 comments