masa-masa ketika anak sakit, dan mulai belajar sekolah

by - Juli 26, 2024

akhir bulan mei lalu merupakan bulan yang yang cukup berat untuk anak saya, Naura. dimulai dengan demam tinggi sampai berhari-hari. berobat jalan kesana kemari dari Puskesmas, Bidan dan Dokter tidak kunjung sembuh. bagi seorang ibu, tidak ada hal yang begitu terasa memilukan dari pada melihat anak yang biasanya sehat aktif ceria menjadi sedang sakit, lemas, lunglai, tidak mau makan sama sekali, hanya 'ngempeng' ASI sampai badan kurus karena tidak ada asupan makanan yang masuk. hingga akhirnya saya dan suami sepakat untuk langsung mengirim anak saya ke IGD Rumahsakit. dengan demam yang masih naik turun.

hari pertama, kedua di ruang inap. belum ada makanan yang berhasil masuk ke lambung anak saya sama sekali. dari bubur, nasi, jajan, buah semua masih di tolak. Demam nya juga masih naik turun terus. tes darah menunjukan kalau trombosit Naura turun drastis dan suspect DBD. 3 hari berlalu, Demam mulai reda dan asupan makanan mulai bisa di terima walaupun hanya makan buah dan roti. namun Dokter belum mengijinkan pulang karena takut kalau memang deman turun karena mau melewati masa kritis.

4 hari berlalu, akhirnya dokter memperbolehkan pulang dengan beberapa catatan mengenai pola makannya. Naura juga sudah mulai aktif ingin berlajan kesana kemari walaupun kaki nya masih lemas dan sempat terjatuh beberapa kali karena tenaganya belum cukup pulih.. berselang 3 hari kemudian, kondisi Naura sudah sehat dan makannya juga sudah lahap. kami memutuskan untuk berlibur ke pantai dan playground mall untuk rekreasi Naura setelah sakit. 


saya mengabadikan videonya disini :

selang beberapa hari ayahnya berangkat ke Jakarta, kemudian tidak lama Naura kembali sakit lagi. demam naik turun seperti sedia kala, hingga 3 hari. sempat saya berfikir untuk kembali membawa naura ke IGD rumahsakit. namun hari ke-4 Demam sudah turun dengan keluar ruam-ruam merah di kulit. ternyata memang naura terkena virus Roseola yang umumnya menyerang anak-anak. yang di  perparah dengan cuaca yang buruk pada saat itu panas dan hujan. menyertai batuk pilek yang belum juga reda. panas dalam, hingga infeksi jamur mulut yang menyerang langit-langit tenggorokan, lidah, hingga bibir Naura yang terlihat memutih.

sebulan berlalu.. Naura kembali sehat, walaupun imunnya belum pulih seperti sediakala. saya memutuskan untuk mendaftarkannya Sekolah. saya sudah merencanakannya sejak bulan Mei namun karena  terkendala Naura sedang sakit jadi saya tunda hingga anaknya benar-benar sudah pulih. semoga dengan di mulainya sekolah Naura menjadi anak yang sehat, aktif dan ceria..

You May Also Like

0 comments