Under The Influence of ELLE KING

by - Desember 11, 2015


Elle King  is my new favorite Rocker! awal saya mengenal lagu lagunya sejak saya suka ngcek chart itunes USA dan lagu ex's and oh's selalu betah bertengger disana. so, saya jadi penasaran. saya langsung menyukai lagu Ex's and Oh's saat pertama kali di dengarkan. saya bilang musik dan suara Elle King ini Fresh banget di tengah lagu lagu pop Mainstream. kemudian saya langsung dengerin albumnya.

kemunculan Elle King ini sangat tepat buat saya, karena ketika telinga ini mulai capek dengerin lagu lagu pop mainstream, album ini bisa jadi solusi. Vocalnya begitu unik dan Musiknya seperti band Rock n Roll jadul, tapi dengan versi lebih pop modern dan feminim.
Elle King memberikan lagu-lagunya dengan Vocal yang unik penuh emosional yang disampaikannya dari pengalaman hidup dan hubungan cintanya. juga musik dengan nuansa yang lebih "Gelap" tentang kecanduan, perasaan hampa, kesepian, dan hilangnya harapan menjadi tema utama dari keseluruhan album. album "Love Stuff" juga menunjukkan sisi sinis dari Elle king ketika ia bernyanyi "Ex's and Oh's" tentang bagaimana memperlakukan beberapa pria, seperti saat mereka memperlakukan wanita.

Elle king sendiri banyak di bandingkan dengan Janis Joplin atau Amy Winehouse. tapi tetap saja Elle King punya karakter sendiri karena antara lirik dan musiknya sendiri lebih bernuansa lebih Dark.
 
 1. Where Devil Don't Go
album "Love Stuff" di buka dengan "Where Devil Don't Go" yang seperti menceritakan tentang seorang Rocker yang pergi ke sebuah tempat yang di anggap paling seram ketika dunia menjadi lebih dingin dan kejam.. “It’s a mean world that I’ve known. Never got no good doing what I’m told.”
saya pernah membaca ulasan interview Elle King kenapa Dia suka menulis lagu tentang Devil ini berdasarkan kehidupannya dari keluarga Christian religius, bahkan ibunya pun tidak pernah memakai celana Jeans. sangat berbeda dengan kepribadian Elle king yang sangat suka bebas berekspresi.

2. Ex's and Oh's
seperti yang saya katakan di awal, bahkan Video Klipnya juga sudah relate dengan dengan makna lagunya. tentang bagaimana memperlakukan seorang pria, seperti saat mereka memperlakukan wanita. Elle King sendiri seperti mempunyai beberapa List cowok yang Dia ingin "kerjain" tanpa berfikir dua kali.
lagu ini juga membuat Elle King sukses mendapatkan 2 nominasi di Grammy Awards 2016 dari karegori"Best Rock Performance" dan "Best Rock Song"

3. America's Sweetheart
di lagu ini Elle King berusaha menjadi blak blak an tentang jati dirinya, Dia merasa, Dia bukanlah America's Sweetheart karena dirinya suka mabuk, memakai sepatu Boots dan Bad Tattoos. itu bisa dilihat dari latar belakang keluarganya yang ayahnya merupakan seorang aktor dan ibunya seorang model cantik dengan badan yang proposional. Elle King sendiri selalu mempunyai masalah berat badan, tapi Dia selalu percaya diri karena motivasi ibunya. "I really struggled with my weight and my appearance and my confidence, but my mom always told me I was beautiful"

4. I Told You I Was Mean
lagu ini seperti kelanjutan dari lagu "Ex's and Oh's" yang menunjukkan rasa bersalahnya bagi Pria Pria yang Dia kerjai dan manfaatkan saat dirinya merasa kesepian. namun dalam pembelaannya, Dia merasa kalau apa yang telah di perbuat adalah hal yang adil.
“I lied to you. I never cried for you. I swear that I tried to, but I had better things to do.”

5. Under The Influence
Elle king seperti menceritakan rasa tak berdayanya dari sesuatu hal yang sedang Dia "Candui". lagu ini merupakan lagu favorite saya yang akhirnya akan di jadikan single kedua setelah "Ex's and Oh's" yay!

6. Last Damn Night
lagu Rock yang bernuansa Blues tentang reckless self-destruction.

7. Kocaine Karolina 
lagu ini seperti "Lullaby" yang menghantui perasaan. musik Elle King juga tak hanya Alternative Rock saja namun album ini juga lebih variatif dengan sentuhan musik Country dari keahlian Elle King memainkan alat musik Banjo. saya suka sekali lagu ini karena lagunya terdengar Nostalgic membawa suasana seperti sedang pulang kampung dengan naik kereta sambil menikmati pemandangan dan melihat orang orang beraktifitas di sawah sawah.

8. Song Of Sorrow
lagu hampir mirip dengan "Kokaine Karolina" yang menyisipi alunan alat musik Banjo. yang bercerita tentang rasa kesepian dari seorang wanita di tempat asing yang mencari jati diri, namun merasa bingung dan putus asa karena tidak tahu kemana arah dan tujuan hidupnya.

9. Ain't Gonna Drown
lagu tentang kesepian

10. Jackson
sama seperti halnya "Ain't Gonna Drown" yang juga menceritakan tentang kesepian

11. Make You Smile
lagu Ballad yang manis, seperti judulnya yang juga membuat tersenyum. Vokal Elle King juga melembut seperti hanya telah menemukan "a Man so Dear"

12. See You Again
lagu Ballad akustik yang lembut tentang seorang wanita menghadapi perpisahan dari pria yang dicintainya. dan berharap mereka bisa bertemu lagi untuk menghabiskan malam bersama.

 

You May Also Like

0 comments