An Old Friend :)

by - April 06, 2015


Sabtu kemarin saya bertemu dengan seorang teman lama, yang merupakan sudah saya anggap teman dekat saya.. Dulu sekali waktu saya masih SMA dan masih 16-17 tahun hahaha saya memang pernah menjalin hubungan dengan dia, lumayan lama mungkin ada setahun namun dalam waktu setahun itu anehnya saya hanya bertemu dengannya 2 kali saja.  Kita menjalin hubungan jarak jauh karena dia kuliah di luar kota yang  jauh, dan mungkin pulang kalau liburan semester atau entahlah..

Dalam waktu setahun itu saya tahu betul kalau saya bukanlah satu satunya yang ada di hatinya, dan lama kelamaan it’s ok ada atau tidaknya permasalahan itu, memang dari awal hubungan saya dengannya bukan sesuatu hal yang istimewa.. Saya masih ingat saya memutuskan untuk mengakhiri hubungan itu tidak lama sejak ulang tahun saya yang ke 17 tahun. Kalau di pikir secara logis dan di pikir menurut dulu dan sekarang hubungan saya dengannya pasti tidak akan pernah berhasil, saya pikir banyak sekali perbedaan dan akan banyak sekali hal hal yang tidak bisa di paksakan. Well, dulu saya tidak memikirkan hubungan yang serius, dan saya sudah menganggap itu cuma masa lalu warna warni masa remaja saya mengenal “Pria” saat SMA menjelang kelulusan hehe :p

Beberapa bulan saat hubungan itu berakhir saya masih ingat betul, dia kembali menghubungi saya dan minta maaf dan menjelaskan kenapa dia dulu langsung lost contact begitu saja.. bahkan saya meninggalkan pesan untuk mengakhiri hubungan namun dia tidak ada respon sama sekali selama berbulan bulan.. saya sempat memutuskan untuk kembali lagi padanya, namun tidak pernah bertemu. Sampai waktu bergulir.. saya lupa entah apa dan bagaimana hubungan saya sama dia lalu menjadi teman. Terutama teman curhat. Pertemanan kita terus berlanjut meskipun hanya lewat sms/chatting/telp. Terkadang dulu saya juga sering mengabaikannya, dia sering bete sediri kalau saya sudah lama sekali tidak pernah kasih kabar hahaha kebetulan saya juga tidak pernah mengganti nomor handphone saya dari semenjak SMA hingga sekarang, begitupun juga dia. Jadi rasanya mudah saja pertemanan itu terjalin.
Setahun berlalu semenjak saya lulus SMA sampai akhirnnya kuliah, saya banyak curhat apa saja dan sharing tentang kuliah dengannya.. sampai akhirnya saya berhasil menemukan “pria baru” setelahnya :p namun ketika hubungan saya berakhir dengan “pria baru” tersebut saya masih contact dengannya sebagai teman curhat sampai sekarang.. saya rasa dialah teman curhat saya yang paling cocok, karena pada saat itu saya benar benar sedang sakit dan patah hati. Sampai hingga dalam hitungan tahun saya benar benar bisa move on dari rasa sedih saya..

Saya masih berteman dengan dia dari awal kuliah sampai akhirnya lulus, namun sampai sekarang saya pun belum menjalin hubungan lagi dengan pria manapun sampai akhirnya saya sudah bekerja saya masih sendiri.. bukan karena dia atau apa, itu merupakan sudah menjadi pilihan saya. Dan saya memang sedang merasa nyaman dengan status seperti ini. Bebas.

Saya bekerja di kota sendiri dekat rumah, namun dia bekerja di jakarta yang membuat kita juga tidak pernah bertemu. Bukannya tidak bisa, ada saja kesempatan untuk bertemu saat libur atau natal dan akhir tahun ketika dia pulang. Namun ada saja rasa malu dan takut  untuk bertemu dengannya jika meningat terakhir kali saat kita bertemu ada moment yang tidak mengenakan dengan keluarganya.
Sampai akhirnya saya benar benar bisa membangun kepercayaan diri (halah :P) untuk bisa bertemu dengannya lagi.. rasanya senang sekali J  Secara fisik dan sikap dia tidak jauh berbeda, yang ada malah tambah ganteng aja wakaka :p He’s kinda cute and so dreamy as always! *lebay

Kita berdua membicarakan berapa lama tidak pernah bertemu? Hmmm dari terakhir ketemu saja mungkin sekitar akhir tahun 2009 – sampai akhirnya bertemu lagi di tahun 2015! It’s a long time..
Saya berharap pertemanan saya dengannya akan terus terjalin.. saya anggap dia seperti sahabat saya. Karena di bedakan saat dulu masih bersama hingga saat ini masih bertemanpun hubungan saya dengannya sungguh tidak ada yang berubah :p ssstttt....

You May Also Like

0 comments