The Clique = Friendship or Fashion

by - Juni 20, 2013


beberapa minggu yang lalu ketika saya insomnia (halah) saya menemukan acara tv yang menarik. film berjudul The Clique di trans tv. entar kenapa setiap ada film drama di tv saya sangat excited untuk menontonnya. soalnya kebanyakan film yang tayang di tv kan film2 bergenre action. The Clique, film remaja yang ringan dan sangat menghibur. film ini di adaptasi berdasarkan nover series populer karya Harrison Breathes. memang di saat remaja dan masa masa pergaulan setiap orang ingin di akui, ingin mendapat posisi yang "Wah" jika di lihat orang lain di sekitar.. 
Film ini dimulai dengan..
1.  Massie Block (Elizabeth Mclaughlin) 

dia berteriak pada ayah dan ibunya yang merusak rencana pesta akhir tahunnya karena kedatangan sahabat ayahnya dan keluarganya, yang pindah dari Orlando ke Westchester untuk tinggal di Block guest house sementara waktu mereka mencari rumah baru. Ibu Massie kemudian membuat kesepakatan bahwa jika Massie berbaik hati menyambut dan berteman baik pada keluarga Lyons khususnya gadis yang seumurannya Claire Lyons ( Ellen Marlow) putri keluarga Lyons, maka Massie bisa pergi ke pesta akhir tahunnya.

2. Claire Lyons ( Ellen Marlow)
 
Massie tidak menyukai Claire sejak pertama dia melihatnya, karena menurutnya gaya berpakaian Caire sangat ketinggalan jaman dan kuno. di tambah keluarganya pun tidak sekaya orang tua Massie. 


di sekolah Massie punya 3 orang teman anggota kelompok populer di SMP swasta Oktavianus Negara Day (OCD) yang disebut Komite Pretty. Gaya berpakaian mereka berbeda dari anak-anak yang lainnya. Mereka selalu tampil dengan busana-busana kelas atas dan tidak mau bergaul dengan anak yang cara berpakaiannya tidak sama dengan mereka. Tentu saja, Ketua dari kelompok ini adalah Massie.
nah ketiga teman Massie adalah..

1. Alicia Rivera (Samantha Boscarino
 
dia sangat cantik melebihi Massie tapi tidak lebih dominan dari pada Massie dalam kelompoknya.

2. Kristen Gregory (Bridgit Mendler)  
cewek cerdas berambut pirang yang mempunyai rahasia sendiri. dia mengaku sbg anak orang kaya tapi sebenarnya hanya anak orang biasa yang bisa di sekolah itu karena beasiswa. dan rahasianya itu bahkan tidak di ketahui dengan teman2 genknya. Kristen juga tidak bebas menggunakan pakaian mewah ke sekolah oleh ibunya, jadi setiap berangkat sekolah Kristen merangkap pakaiannya dengan pakaian olah raga.

3. Dylan Marvil (Sophie Anna Everhard)

cewek cantik yang punya masalah dengan berat badan dan lebih menyukai memakai pakaian dengan warna gelap karena membuatnya terkesan langsing. dari semua teman Massie, Dylan lah yang paling baik dengan Claire namun Massie tidak mengijinkan Dylan berteman dengan Calire dan menyuruh Dylan agar tetap membenci Claire..
berbagai cara kelompok Massie mencoba ingin membuat hidup Claire sengsara dan berkali kali mempermalukan Claire.. tapi Claire tidak menyerah dan terus mencoba ingin bergabung dan berteman dengan kelompok Massie. 
pada akhirnya Claire sadar bahwa unuk bisa di terima oleh orang lain, tidak harus mengubah semua apa yang ada di diri kita seperti mereka.. tapi dengan menjadi diri sendiri..


belum lengkap rasanya kalau saya menonton film Drama tanpa mengambil Makna dari film tersebut dari beberapa dialog menarik yang menjadikannya seperti inspirasi.. dan berikut beberpa dialog favorit saya di film ini.
--------------------------------
Alicia: "Apakah kau lebih suka menjadi A pecundang dengan seorang teman, atau B seorang dengan banyak teman tapi mereka diam-diam membencimu?"
Dylan: "Oh, mudah B"
Kristen: "B.
Pasti!"
Massie: "B all the way".
Alicia: "Claire, Apa yang kau pikirkan?
Apakah kau lebih suka menjadi A pecundang dengan seorang teman, atau B seorang dengan banyak teman tapi mereka diam-diam membencimu?"
Claire: "Um ... Saya kira, saya lebih suka menjadi pecundang dengan seorang teman"

Alicia: "Congrats, kau punya keinginanmu hahahah"

-------------------------------

Judi (Claire's Mom) : Hei, apa yang terjadi? Claire, tunggu dulu. Claire ada apa?
Claire: Tinggalkan aku sendiri!!
Judi (Claire's Mom) : Tidak Claire. Aku membiarkan pergi terakhir kali. Katakan padaku apa apa?
Claire: (MENANGIS) Everything. Sekolah ini, rumah ini, pakaian saya, Massie, semuanya. Dia membenci saya ibu, dia membenciku. Dia sudah membuat hidup saya sengsara sejak hari kami datang. Pada awalnya, kau tahu, aku hanya ingin dia menyukaiku. Tapi kemudian, aku hanya berharap bahwa ia akan berhenti dan memilihku. Aku mencoba segalanya. Dan aku melakukan beberapa hal yang saya tidak seharusnya dilakukan. aku pikir itu adalah satu-satunya cara. aku pikir itu adalah satu-satunya cara untuk ...
 Judi (Claire's Mom) : Untuk apa? Oh Claire, dengarkan aku. kau tidak bisa membuat seseorang sepertimu. kau tidak bisa mengendalikan perasaan orang lain, atau tindakan mereka. Mungkin ada beberapa dari tindakan kau yang tidak baik. apa kau ingin memberitahu ibu apa yang kau lakukan?
Claire: aku tidak bisa. ibu tidak akan mengerti.
Judi (Claire's Mom) : Benar, tapi bukan berarti ibu tidak pernah 12 tahun? Oh, sayang. Apa pun yang kau lakukan, kau harus membuatnya benar. Tapi apapun itu, ibu jamin, itu tidak seburuk yang kau pikirkan.
Claire: Itu lebih buruk!
Judi: menjadi diri sendiri lah, Claire, bukan menjadi seseorang yang harus menjadi apa seperti mereka
.

------------------------------------

Massie: Dia punya pacar? Aku pikir aku akan muntah. Apakah mungkin  aku benar-benar akan mati karena malu?
Claire: Jika demikian, aku mungkin sudah mati lama.

Massie: Um ... Terima kasih. kau tahu. Untuk membantuku kembali ke sana. kau tidak perlu melakukan itu.
Claire: Aku tahu.
Massie: kemudian, kenapa kau melakukan kebaikan untukku?
Claire: Karena aku bukan seperti kau. iya, kan?

Massie: here. Dan untuk sebuah pilihan, aku akan memilih A juga.
Claire: A? apa itu?
Massie: aku akan memilih
A juga pecundang dengan seorang teman, dari pada B seorang dengan banyak teman tapi mereka diam-diam membencimu.

 
 

You May Also Like

0 comments