Band Metal Favorite?

by - Juni 29, 2013

mungkin saya Metalhead, mungkin juga bukan, karena musik yang saya sukai bukan hanya metal saja, tapi beruntungnya semua genre bisa di terima sama kuping saya :p
dan saya begitu menyukai beberapa band Metal ini, memang saya di Musik Metal lebih menyukai Symphonic Metal dan Gothic Metal. musik yang keras tapi ada sisi kelembutan dari sana. Kebanyakan Konsep Vokalnya seperti Beauty and the Beast. vokalis Cewek dengan suara Seriosa, Mezzo soprano yang begitu lembut dan dramatis di padukan dengan Vokal Grunt cowok seperti monster. di gabungkan dengan musik orkestra yang memadukan banyak instrumen seperti biola, piano, perkusi dan di iringi paduan suara.

1. Within Temptation

awal saya mengenal band dari belanda ini, sekitar beberapa tahun yang lalu sepupu saya membawakan DVD The Silent Force Tour 2004. di dalam DVD tersebut ada 3 Konser Within Temptation di 3 tempat yang berbeda dan videoklip2 album The Silent Force. lama kelamaan saya sangat menyukai Within Temptation dan koleksi lagu Metal, Video dan yang lainnya paling banyak milik Within Temptation. saya juga sangat menyukai gaya Vokalisnya yang Feminim selalu memakai Gaun Princess jika sedang di panggung, di lebih seperti seorang puteri dari pada vokalis metal. suaranya yang melengking dramatis tidak jauh berbeda dengan rekaman studio di bandingkan dengan Live. dan aksi panggungnya juga keren karena tangan dan badannya meliuk liuk seperti tarian Bali. dan benar saja, Sharon den adel memang pernah tinggal di bali saat kecil karena bapaknya tugas di bali. dan belajar tari tarian bali yang menginspirasi aksi panggungnya sampai sekarang :) Pround to be indonesian walaupun Within Temptation belum pernah mengadakan konser disini but i hope soon haha 


2. Epica
band metal Epica juga dari belanda, sama seperti Within Temptation. mengapa saya menyukai Epica? karena band ini unik, saya rasa tidak ada band Symphonic Gothic Metal lain yang bisa menggantikan keunikan Epica. Epica bukan Band Metal biasa karena mereka di juluki Sahara Metal, musiknya di padukan dengan unsur unsur Arabic sehingga ketika mendengarkannya tidak akan pernah bosan. Vokalisnya Cantik banget dan mempunyao karakter sendiri. Simone simons selalu berambut panjang merah. dan warna rambutnya asli. walaupun terkadang sekarang dia memvariasi rambutnya dengan warna merah yang menyala atau cokelat. saya menyukai semua album Epica, tapi yang saya Favoritkan sekali album The Phantom Agony.


3. Theatre of Tragedy
berwal dari dengerin lagu "rose of dead" saya kira itu lagu lama Within Temptation ternyata milik Theatre of Tragedy, sejak saat itu saya suka band Metal asal Norwegia ini. vokalisnya ada dua, cewek cowok. kalau band lain biasa vokal Grunt di perankan sang gitaris maka di Teatre of Tragedy mereka memiliki Vokal Cowok sendiri

 4. Nightwish
Band Symphonic gothic metal dari Findland ini sudah berganti vokalis, yang dari awal Tarja Turunen sekaramg menjadi Floor Jansen. menurut saya pribadi sih saya lebih suka waktu vokalisnya masih Tarja Turunen, dan dia sekarang memilih bersolo karier. but, over all saya masih suka Nightwish.

5. Delain
band Metal belanda yang didirikan oleh mantan Keyboardist Within Temptation Martijn Westerholt ini cukup menarik, dan baru baru ini mereka bekerja sama dengan Within Temptation untuk menjadi Spesial Guest di konser mereka. sejak saat ini saya penasaran sama Delain dan lagu lagunya ternyata cukup bagus2 dan catchy. di videoklip We are the Other, mereka juga menghadirkan Sharon dan Robert Within temptation yang ikut berpartisipasi di lagu tentang Sophie Lancaster tersebut.

6. Lacuna coil
 band yang terakhir ini cukup berbeda dengan band band Metal lain yang sudah saya sebutkan di atas. kenapa? Lacuna Coil band asal Itali musiknya lebih ke Alternative Metal. mungkin buat yang baru dengerin Musik mereka akan menyamakan seperti Evanescence. dan sama sama bervokalis wanita. but mereka berbeda, karena Lacuna Coil musiknya lebih berat karena mereka konsisten di genre Metal. sedangkan Evanescence itu band Rock.

You May Also Like

1 comments

  1. semuanya saya suka sob,,
    apalagi lagunya within temptation.
    Salut dah buat para musisi gothic.

    BalasHapus